Tanggapan Sarwendah Saat Kedua Anaknya Jadi Korban Perundungan

Kompas.com - 26/12/2020, 19:51 WIB
Sarwendah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITASarwendah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri presenter Ruben Onsu, Sarwendah, menanggapi soal hinaan yang ditujukan untuk kedua anaknya, Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu.

Seperti diketahui, Betrand Peto mendapat hinaan di media sosial dengan disebut sebagai anak pungut.

Sedangkan Thalia Putri Onsu pernah mendapat ancaman pembunuhan dari oknum di akun media sosial Facebook.

Baca juga: Betrand Peto Terkejut Saat Sarwendah Jelaskan Cara Perempuan Pilih Pasangan

"Yang pertama kali itu aku tahu dari fans, dia ada kata-kata bunuh, aku bilang (ke Ruben Onsu) 'kali aku marah banget', maksudnya, apa sih salah anak kecil? Dia tahu apa dengan kata-kata bunuh," ujar Sarwendah dikutip dari dari kanal YouTube Denada Official, Sabtu (26/12/2020).

Menurut Sarwendah, alasan profesi sebagai artis bukan menjadi alasan seseorang boleh menghina keluarganya.

Baca juga: Sederhana, Betrand Peto Paling Suka Nasi Goreng Buatan Sarwendah

"Kalau kayak gini menurut aku bukan masalah gue artis gue boleh dihina, terserah, enggak ada (kayak gitu), semua orang punya hak masing-masing," ujarnya.

Istri Ruben Onsu itu merasa kata-kata yang dilontarkan oknum di media Facebook itu bukan termasuk hinaan melainkan menjurus kepada ancaman.

"Aku rasa dengan kata bunuh bukan menghina, jatuhnya mengancam dengan kata-kata itu aku merasa terancam," ujar Sarwendah.

Baca juga: Telanjur Sakit Hati, Ruben Onsu Laporkan 10 Akun Penghina Betrand Peto

Sarwendah berujar, perasaan khawatir semakin dalam lantaran kejadian pelemparan batu di rumahnya.

Selain itu, Sarwendah mengaku khawatir ketika ketiga anaknya dewasa dan membaca soal ancaman tersebut.

"Ketika nanti mereka dewasa, mereka membaca itu apa yang nanti mereka pikirin gitu loh. Suatu saat nanti mereka akan tahu itu," ujar Sarwendah.

Baca juga: Ini Motivasi Para Terduga Pelaku Perundungan Betrand Peto, Ternyata...

"Kalau seumuran Onyo (Betrand Peto) dia kan sudah tahu, walaupun bukan tahu dari kita, tapi teman-temannya. Teman-temanya kan main medsos," kata Sarwendah lagi.

Sebab itu, kata Sarwendah, dia, dan Ruben Onsu berusaha untuk menceritakan lebih dulu daripada Betrand mengetahui soal hinaan tersebut dari orang lain.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X