Kompas.com - 17/12/2020, 18:42 WIB
Ruben Onsu bersama kuasa hukumnya Minola Sebayang mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.com/IRA GITARuben Onsu bersama kuasa hukumnya Minola Sebayang mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengungkapkan motivasi dari para terduga pelaku perundungan terhadap Betrand Peto.

"Yang saya tahu motivasi mereka itu hanya kepicu antara sesama teman yang saling menghina idola mereka masing-masing. Itu alasannya mereka ya," kata Minola Sebayang saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (17/12/2020).

Menurut keterangan Minola, para terduga pelaku melakukan perundungan karena kesal dengan sikap para fans Betrand Peto yang kerap mengagung-agungkan idolanya.

"Jadi, dia melakukan itu karena dia emosi dengan fansnya si Betrand Peto yang terlalu mengagung-agungkan atau terlalu memuji Betrand Peto. Dia enggak senang. Gitu loh, itu menurut mereka ketika mereka datang minta maaf," ucap Minola.

Baca juga: Telanjur Sakit Hati, Ruben Onsu Laporkan Semua Perundung Betrand Peto

Diketahui, kedatangan Minola Sebayang ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan 10 akun media sosial yang diduga melakukan perundungan terhadap Betrand Peto.

Menurut Minola, terhadap pemilik sepuluh akun tersebut akan dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 UU ITE jo Pasal 310 dan 311 jo Pasal 156 KUHP.

Dengan laporan ini, Ruben Onsu berharap agar para pelaku perundungan merasa jera.

Ruben Onsu sendiri sebenarnya sudah memaafkan para pelaku. Namun, akan tetap mengusut tuntas kasusnya di ranah hukum.

Baca juga: Ruben Onsu Naik Pitam Betrand Peto Kembali Disebut Anak Pungut

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X