Kompas.com - 20/12/2020, 21:24 WIB
Disney bakal menggarap serial bertajuk The Book of Boba Fett Disney+Disney bakal menggarap serial bertajuk The Book of Boba Fett

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika pertama kali mengakuisisi Lucasfilm pada tahun 2012, Disney langsung tancap gas dengan proyek film-film baru Star Wars di setiap dua atau tiga tahun.

Kini, setelah delapan tahun berlalu, ambisi Disney untuk terus mengembangkan semesta dari George Lucas tersebut dengan menambah 10 serial baru yang akan ditayangkan di Disney+.

Para penggemar Star Wars dibuat semakin kegirangan karena pada akhir musim kedua The Mandalorian, Disney mengumumkan ada serial The Book of Boba Fett yang tayang pada Desember 2021.

Strategi tersebut sebenarnya sudah bukan hal baru dalam pengembangan sebuah franchise Disney.

Disney pada kenyataannya hanya menggunakan strategi usang yang pernah diterapkan pada franchise Marvel Studios.

Baca juga: Disney Bakal Garap Serial Baru tentang Boba Fett?

Sejak mengakuisisi Marvel pada 2009, Disney merancang strategi khusus untuk melebarkan dunia superhero yang disebut Marvel Cinematic Universe.

Tokoh-tokoh potensial dari komiknya diangkat sebelum akhirnya disatukan dalam film The Avengers yang dirilis pada Mei 2012.

Dalam setiap tahunnya, Disney selalu merilis setidaknya dua film dari franchise Marvel Studios untuk tetap mengikat para penggemarnya.

Hal serupa terjadi dalam dunia sinematik Star Wars.

Setelah merilis trilogi baru Star Wars, kini Disney bisa leluasa mengeluarkan cerita-cerita baru dari galaksi nun jauh di sana.

Baca juga: Disney Plus Hotstar Ajak Penggemar Lihat Proses Pembuatan The Mandalorian Season 2

Halaman:

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X