Kompas.com - 19/12/2020, 14:22 WIB
Poster film live-action Mulan. Disney Plus HotstarPoster film live-action Mulan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film live-action Mulan telah tayang di Indonesia pada 4 Desember 2020 melalui Disney Plus Hotstar.

Mulan merupakan salah satu tokoh prajurit perempuan yang ikonik yang rela mempertaruhkan nyawanya demi keluarga.

Kendati demikian, sebelum menyaksikan lebih jauh lagi film Mulan, mari kita simak beberapa fakta menarik di balik layar film ini:

Baca juga: Tayang Perdana Hari Ini, Mulan Siap Sapa Penggemar dalam Dua Bahasa

1. Pencarian pemeran Mulan memakan waktu setahun

Rupanya tak mudah bagi tim produksi Disney’s untuk melakukan pencarian tokoh Hua Mulan, karakter utama dalam film Mulan.

Bahkan butuh waktu setahun untuk proses pencarian tokoh tersebut.

Hingga akhirnya setelah melihat ribuan aktris, penari, hingga seniman bela diri, tim Disney’s menjatuhkan pilihan kepada Liu Yifei.

Menurut sutradara Niki Caro, Liu Yifei merupakan satu-satunya yang bisa memerankan Mulan.

Baca juga: 7 Cerita Seru Para Pengisi Suara Film Mulan, dari Luna Maya hingga Yuki Kato

“Liu Yifei adalah seorang aktris keturunan China-Amerika yang telah membintangi sejumlah film terkenal seperti The Forbidden Kingdom bersama Jackie Chan dan Jet Li, Outcast dengan dengan NicolasbCage, dan film fantasi Tiongkok berjudul Once Upon a Time,” katanya.

2. Terinspirasi dari Balada Hua Mulan

Film Mulan rupanya terinspirasi dari Balada Hua Mulan yang menghadirkan kisah luar biasa yang merayakan kekayaan budaya Tionghoa dan kekuatan perempuan.

Meski begitu, film tersebut disajikan dengan mudah untuk dinikmati lewat kombinasi emosi dan aksi visual.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X