Lebih Dekat dan Hangat dengan NOAH di Konser Virtual 360 Derajat

Kompas.com - 05/12/2020, 20:40 WIB
Lukman (kiri), Ariel (tengah), dan David (kanan) saat ditemui di acara YouTube Fanfest, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISILukman (kiri), Ariel (tengah), dan David (kanan) saat ditemui di acara YouTube Fanfest, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NOAH membuka konser virtual 360 derajat Keterkaitan Keterikatan dengan lagu "Menemaniku".

Konsep kamera 360 derajat memberikan kesempatan kepada para penonton untuk menyaksikan Ariel, Lukman, dan David lebih dekat.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik Rencana Konser Virtual 360 Derajat NOAH

Sebelum memulai memainkan lagu pertama, Lukman mengatakan bahwa konsep melingkar di tempat latihan sudah biasa dilakukan di saat latihan.

"Konsepnya biar kayak latihan aja sih, kita kalau latihan memang selalu melingkar gini. Tujuannya sih kalau kita latihan deketan itu biar komunikasinya gampang," kata sang gitaris.

Ariel menjelaskan bahwa pemilihan konsep akustik ini memang agar NOAH bisa lebih dekat dengan para Sahabat NOAH.

Baca juga: Jika Hasilnya Memuaskan, NOAH Akan Jual Album Aransemen Akustik Keterkaitan Keterikatan

NOAH bahkan membawakan aransemen akustik pertama saat menciptakan lagu "Menemaniku".

"Biar lebih intimate dan hangat makanya semuanya konsepnya akustik. Semua lagu dibikin aransemen akustik, beda-beda, macam-macam, ada yang original kayak pertama kita bikin," kata Ariel.

"Menemaniku" ternyata merupakan lagu yang musiknya terinspirasi dari grup band British, Suede.

Baca juga: NOAH Hadirkan Konser Akustik Keterkaitan Keterikatan dalam Virtual 360

Para personel NOAH mengaku sangat mengagumi Suede dan kerap menjadikan inspirasi ketika membuat lagu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X