Kompas.com - 05/12/2020, 19:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Wulan Guritno mengatakan, digelarnya malam anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2020 sebagai bentuk adaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Meski begitu, Wulan Guritno menegaskan FFI tetap digelar dengan protokol kesehatan.

"Ya gimana ya, kita memang harus adapatasi dari pada enggak gerak. Kemarin aku ngurus yang malam nominasi itu sampai sekarang malam puncak kita lihat semua dilakukan dengan protokol yang ketat," kata Wulan Guritno saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: Rahasia Awet Muda Wulan Guritno, Rajin Olahraga dan Tidak Konsumsi Gula

Pemilik nama lengkap Wulan Lorraine Guritno itu mengatakan, FFI merupakan bagian dari pemerintah sehingga harus mencontohkan yang baik bagi masyarakat Indonesia.

Lebih dari itu, Wulan Guritno belum bisa berharap banyak di 2021 mendatang. Dia hanya menginginkan agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar aktivitas kembali seperti semula.

"Kita lihat saja pandemi seperti apa nanti, baru kemudian setelah dinyatakan oleh dunia sudah ada vaksin dan pandemi udah over aku bisa plan jangka panjang," kata Wulan Guritno.

Baca juga: Awet Muda, Wulan Guritno: Aku Enggak Makan Gula Sejak Umur 35

"Sekarang kita melakukan yang terbaik dari hari ke hari untuk survive buat maju," ucap Wulan Guritno melanjutkan.

Ketua Komite FFI Lukman Sardi Lukman Sardi mengatakan pagelaran pada tahun ini diselenggarakan dengan konsep yang sama seperti sebelumnya.

Namun bedanya yang diundang ke tempat lokasi berlangsung FFI hanya nomine.

Baca juga: Cerita Wulan Guritno Pernah Tepis Hoaks Pakai Test Pack di Depan Media

Terlebih, bangku setiap nomine satu dengan yang lain sudah diberi jarak karena menerapkan protokol kesehatan.

Ihwal malam anugerah nanti, Lukman berharap agar semuanya berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

"Mudah mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan kita bisa mengikuti acara dengan baik dan kembali pulang dengan aman," kata Lukman Sardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.