Fakta-fakta Menarik Rencana Konser Virtual 360 Derajat NOAH

Kompas.com - 03/12/2020, 12:16 WIB
NOAH saat dijumpai di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung NOAH saat dijumpai di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NOAH terus beradaptasi dengan teknologi untuk memberikan suguhan menarik bagi para Sahabat NOAH.

Kali ini, Ariel cs telah mempersiapkan sebuah konser dengan konsep kamera 360 derajat yang akan memberikan pengalaman baru bagi penonton.

Tak hanya itu saja, NOAH juga akan membawakan semua lagu dari album Keterkaitan Keterikatan dalam balutan aransemen akustik yang baru.

Berikut fakta-fakta menarik dari rencana konser virtual 360 derajat NOAH.

1. Rencana lama

Rencana menggelar konser virtual dengan kamera 360 derajat sudah dimiliki Ariel sejak lama.

Namun, keinginan itu baru bisa terlaksana setelah bertemu dengan Upi Guava, selaku sutradara di konser.

Baca juga: NOAH Ingin Gelar Konser Virtual 360 sejak Lama

Impian NOAH juga disambut positif oleh Upi yang selalu tertantang dengan hal-hal berbau teknologi.

Akhirnya, Upi dan NOAH mencoba buat video demo konser dengan kamera 360 derajat. Hasilnya, keduanya suka dan maju untuk menggarapnya lebih serius.

2. Aransemen musik khusus

Demi konser bertajuk "NOAH Keterkaitan Keterikatan Acoustic Versin in 360", Ariel, Lukman, dan David menciptakan aransemen musik khusus.

"Yang pasti ini bukan aransemen elektrik dibikin akustikan, tapi kita bikin aransemen akustik sendiri. Coba dengerin deh, pasti seru banget," kata David saat jumpa pers virtual, Rabu (2/12/2020).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X