NOAH Ingin Gelar Konser Virtual 360 sejak Lama

Kompas.com - 03/12/2020, 05:17 WIB
Lukman (kiri), Ariel (tengah), dan David (kanan) saat ditemui di acara YouTube Fanfest, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISILukman (kiri), Ariel (tengah), dan David (kanan) saat ditemui di acara YouTube Fanfest, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band NOAH menyatakan sudah ingin menggelar konser virtual dengan konsep 360 derajat sejak lama.

Namun keinginan tersebut baru bisa terlaksana pada awal Desember tahun ini.

Baca juga: Gelar Konser Virtual 360, Ariel NOAH Tak Wajibkan Penonton Pakai VR Box

"Ini ide lama tapi baru nemu yang bisa eksekusinya bagus, baru dapat kamera yang bisa support gambarnya bagus buat 360," kata Ariel dalam konferensi pers virtual Rabu (2/12/2020).

Ariel, Lukman, dan David akhirnya menemukan Upi yang akan bertugas sebagai sutradara dalam konser bertajuk "NOAH Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360" ini.

Upi menjelaskan bahwa NOAH selalu ingin membuat konsep penampilan baru di setiap konsernya.

Baca juga: NOAH Hadirkan Konser Akustik Keterkaitan Keterikatan dalam Virtual 360

"Ini menarik buat saya pribadi karena kali ini pada awalnya setiap kali diskusi sama NOAH kita mau bikin apa, pasti selalu berpikir hal besar, hal yang grande, dan mewah banget," kata Upi.

Obrolan akhirnya berlanjut pada konsep 360 yang memang belum banyak diminati oleh musisi Indonesia.

Setelah melakukan demo 360, NOAH akhirnya sepakat untuk menggunakan konsep tersebut pada konser selanjutnya.

Baca juga: Ariel Noah Bakal Touring Lintas Kalimantan Pakai BMW R18

Ariel dkk lalu melengkapi ide penampilan mereka dengan suguhan aransemen musik baru untuk album Keterkaitan Keterikatan.

Para Sahabat NOAH akan mendengarkan semua lagu dari album Keterkaitan Keterikatan dengan aransemen akustik disertai pengalaman menonton 360 derajat.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X