Jawaban Yuri Ketika Disebut Anak Titipan di MasterChef Indonesia Season 7

Kompas.com - 02/12/2020, 19:51 WIB
Mantan member JKT48, Yuri saat berbincang dengan Chef Arnold Youtube Arnold PoernomoMantan member JKT48, Yuri saat berbincang dengan Chef Arnold

JAKARTA, KOMPAS.com- Keberadaan Yuri eks JKT48 di acara pencarian bakat memasak, MasterChef Indonesia (MCI) Season 7 sempat menimbulkan kecurigaan.

Terlebih ketika seringkali Yuri kedapatan menyajikan makanan yang tidak memuaskan juri.


Berbagai komentar negatif hingga curiga dialamatkan padanya, salah satunya ada yang menyebut Yuri merupakan peserta titipan, karena manajernya mengenal seseorang di MasterChef Indonesia.

Baca juga: Pengakuan Yuri MCI Season 7, Cuma Sekali Masuk Video Klip JKT 48

Mencoba mengonfirmasi isu tersebut, Chef Arnold lewat kanal YouTube-nya Arnold Poernomo bertanya langsung pada Yuri.

"Dititipin sama siapa namanya, karena eks member JKT48, abis itu manajernya kenal sama ini, terus elu dititipin," ujar Chef Arnold, dikutip Rabu (2/12/2020).

"Enggak," Yuri membantah isu tersebut.

Baca juga: 6 Tahun di Dunia Hiburan, Yuri Eks JKT48 Bangga Akhirnya Viral

Kemudian Yuri menjelaskan kalau manajernya tidak tahu apa-apa saat dia mendaftar MCI dulu.

"Aku aja waktu daftar MasterChef, manajerku enggak tahu, pas aku kabarin 'aku ikut MasterChef nih', 'hah serius,' terus dia ketawa-tawa," kata Yuri mengingat ucapan dan sikap manajernya dulu.

Sejak mengikuti MasterChef Indonesia Season 7, Yuri merupakan salah satu peserta yang sering mendapat sorotan.

Baca juga: Respons Chef Arnold Saat MasterChef Indonesia Disebut Titipan karena Yuri Eks JKT48

Bukan hanya karena menyandang nama sebagai eks JKT48, tapi juga karena banyak netizen menilai Yuri tidak bisa memasak.

"Seriusan kalau Yuri ini sifatnya cuma settingan, tim kreatif you need to stop karakternya Yuri, ganggu banget," tulis akun @imbiraraimbi.

"Dari dulu nonton MCI, baru liat orang kek Yuri tapi masih lolos, hhmm ya ampon, juri tolong di cross check lagi itu si Yuri bisa masak apa kagak," tulis @indah.anjani.188


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X