Kompas.com - 01/12/2020, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mola TV berkolaborasi dengan Titimangsa Foundation menampilkan Anugerah Terindah, sebuah pentas teater musikal garapan produser Happy Salma.

Sebagai produser, Happy Salma mengaku banyak menggali inspirasi dari buku penulis legendaris Tanah Air, Sapardi Djoko Damono yang berudul Alih Wahana.

“Sekitar 6 bulanan lalu aku baca ulang buku Sapadi Djoko Damono yang judulnya Alih Wahana. Ternyata alih wahana itu enggak terbatas dari buku atau puisi saja tapi juga bisa dilakukan dari musik, ungkap Happy dikutip Kompas.com lewat jumpa pers di kanal YouTube Mola TV, Selasa (1/12/2020). 

Baca juga: Ade Firman Hakim Meninggal Dunia, Happy Salma: Secepat Itu...

“Dari situ saya berpikir kalau ada kesempatan saya mau bikin alih wahana dari lagu-lagu Eross Candra. Alasannya karena lagu-lagu Eross Candra ini selalu punya kerangka cerita tersendiri,” lanjut Happy.

Pemain film Dilan 1991 ini menyebut, alih wahana dari lagu ke teater ini termasuk baru di dunia teaterikal Tanah Air.

“Biasanya Titimangsa sering alih wahana dari sastra, buku, puisi para penyair. Lagu sendiri belum pernah dan buka sesuatu yang dekat dengan saya. Jadi saya mulai termotivasi untuk mewujudkan,” ucap Happy Salma.

Digarap sutradara Agus Noor, teater musikal ini dibintangi berbagai artis bertalenta Tanah Air, seperti Mikha Tambayong, Sal Priadi, Ayushita, hingga Roy Sungkono. 

Baca juga: Happy Salma Didapuk Jadi Konsultan Seni Hotel Ternama di Bali

Dalam pementasan nantinya, menurut produser Happy Salma yang juga founder Titimangsa Foundation, akan ada delapan lagu karya Eross Candra yang dijahit menjadi rangkaian cerita.

Teater musikal bertajuk Anugerah Terindah ini akan tayang secara eksklusif di Mola TV, 5 Desember 2020.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.