Deddy Corbuzier Ungkap Rahasia Tak Kehilangan Gelar Master di Bidang Sulap

Kompas.com - 01/12/2020, 14:24 WIB
Deddy Corbuzier selalu kesulitan untuk menolak tawaran RCTI tampil dalam acara sulap meski beberapa kali mengatakan sudah pensiun. ISTDeddy Corbuzier selalu kesulitan untuk menolak tawaran RCTI tampil dalam acara sulap meski beberapa kali mengatakan sudah pensiun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika dulu Deddy Corbuzier lebih dikenal sebagai mentalis, kini sosoknya justru lebih melekat dengan kesan sebagai YouTuber.

Walaupun kini tak lagi aktif di dunia sulap, Deddy Corbuzier masih tetap mendapat julukan master di bidang tersebut.

Rupanya, itu ada kaitannya dengan keputusan Deddy Corbuzier meninggalkan dunia sulap saat namanya masih harum, sebagai dua kali juara mentalis terbaik dunia, Merlin Awards.

"Dua kali (menang) habis itu berhenti, takut kalah," ujar Deddy Corbuzier diiringi tawa, seperti dikutip kanal YouTube Denny Cagur TV, Selasa (01/12/2020).

Baca juga: Deddy Corbuzier soal Unggahan Azka dan Berharap Kalina Ocktaranny Segera Menikah

Deddy Corbuzier kemudian menceritakan apa yang sebenarnya terjadi saat dia memutuskan berhenti dari dunia sulap.

"Jadi gue ikut kayak ada pertandingan gitu konsepnya, terus gue menang 2011, 2012 menang lagi. Acara The Master masih jalan, semua pesulap di Indonesia manggil gue master, bahkan di luar (negeri) pun, ada bukunya segala lah," ujarnya bercerita.

"Pesulap-pesulap muda kan keluar. Supaya gue tetap dipanggil master, gue berhenti (dari dunia sulap)," kata Deddy Corbuzier kemudian.

Tindakan itu diambil Deddy Corbuzier setelah mempelajari dan melihat langsung bagaimana nasib para pesulap seniornya.

Oleh karenanya, Deddy  Corbuzier membulatkan tekad meninggalkan dunia sulap, meskipun tak memungkiri masih melakukannya. Walaupun hanya untuk pribadi.

Baca juga: Deddy Corbuzier Tak Mau Campuri Hubungan Pribadi Azka dan Kalina Ocktaranny


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X