Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Produseri Teater Musikal, Happy Salma Gali Inspirasi dari Buku Sapardi Djoko Damono

Sebagai produser, Happy Salma mengaku banyak menggali inspirasi dari buku penulis legendaris Tanah Air, Sapardi Djoko Damono yang berudul Alih Wahana.

“Sekitar 6 bulanan lalu aku baca ulang buku Sapadi Djoko Damono yang judulnya Alih Wahana. Ternyata alih wahana itu enggak terbatas dari buku atau puisi saja tapi juga bisa dilakukan dari musik, ungkap Happy dikutip Kompas.com lewat jumpa pers di kanal YouTube Mola TV, Selasa (1/12/2020). 

“Dari situ saya berpikir kalau ada kesempatan saya mau bikin alih wahana dari lagu-lagu Eross Candra. Alasannya karena lagu-lagu Eross Candra ini selalu punya kerangka cerita tersendiri,” lanjut Happy.

Pemain film Dilan 1991 ini menyebut, alih wahana dari lagu ke teater ini termasuk baru di dunia teaterikal Tanah Air.

“Biasanya Titimangsa sering alih wahana dari sastra, buku, puisi para penyair. Lagu sendiri belum pernah dan buka sesuatu yang dekat dengan saya. Jadi saya mulai termotivasi untuk mewujudkan,” ucap Happy Salma.

Digarap sutradara Agus Noor, teater musikal ini dibintangi berbagai artis bertalenta Tanah Air, seperti Mikha Tambayong, Sal Priadi, Ayushita, hingga Roy Sungkono. 

Dalam pementasan nantinya, menurut produser Happy Salma yang juga founder Titimangsa Foundation, akan ada delapan lagu karya Eross Candra yang dijahit menjadi rangkaian cerita.

Teater musikal bertajuk Anugerah Terindah ini akan tayang secara eksklusif di Mola TV, 5 Desember 2020.

https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/01/142702266/produseri-teater-musikal-happy-salma-gali-inspirasi-dari-buku-sapardi-djoko

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke