Kalina Ocktaranny Akhirnya Ungkap Sebab Pernikahan Keduanya Berujung Perceraian

Kompas.com - 01/12/2020, 13:55 WIB
Artis Kalina Octaranny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Artis Kalina Octaranny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Selebritas Kalina Ocktaranny menceritakan masa awal pernikahan yang kedua hingga akhirnya berujung pada perceraian.

Sebelum akhirnya resmi menikah, Kalina berpacaran dengan seorang pria bernama Muhammad Hendrayanto.

Setiap kali menjalani hubungan asmara, Kalina menegaskan ia selalu memiliki niat untuk serius ke jenjang pernikahan.

Suatu ketika, ayah Kalina mengetahui anaknya berpacaran dan ada niat menikah dengan Hendrayanto. 

Baca juga: Kalina Ocktaranny: Sikap Vicky Prasetyo Tidak Seperti di Televisi 

Dengan begitu, ayah Kalina menelepon anaknya dan menyuruhnya datang ke rumah bersama Hendrayanto.

"Pas sampai rumah, 'Papa mau kamu menikah sebelum puasa', (Kalina jawab) 'which is lima hari dong dari sekarang?" ungkap Kalina seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Dapur Bincang Online, Selasa (1/12/2020).

Perempuan yang juga berprofesi sebagai model itu sempat menolak tawaran orangtuanya dan meminta pernikahannya berlangsung setelah lebaran.

Kendati demikian, ayah Kalina kekeh untuk menikahkan anaknya itu lima hari sebelum puasa. 

Baca juga: Pacaran dengan Vicky Prasetyo, Kalina Ocktaranny Jadi Diri Sendiri dan Merasa Bahagia

"Saat itu aku sedikit ada permasalahan sama Bapak aku, jadi aku merasa pengin membahagiakan orangtua, pengin coba jadi anak yang berbaktilah, aku bilang ok," ucap Kalina.

Setelah bersepakat dan mempersiapkan pernikahannya itu dalam jangka waktu lima hari, akhirnya Kalina resmi dipersunting Hendrayanto pada Mei 2017.

Namun, usia pernikahan baru berumur dua minggu, Kalina mendapatkan omongan tidak enak dari Hendrayanto.
 
Omongan ini yang menjadi akar permasalahan rumah tangga Kalina dengan Hendrayanto. 

Baca juga: Deddy Corbuzier soal Unggahan Azka dan Berharap Kalina Ocktaranny Segera Menikah

"Setelah dua minggu kita menikah, si A bilang 'gue salah memilih istri' and i was like 'salah aku apa ya?', dari situ adalah keributan segala macam," ujar Kalina.

Meski begitu, selama hubungan berumah tangga, Kalina tidak menampik ada beberapa kesalahan yang ia perbuat di dalam dirinya kepada Hendrayanto.

Hingga akhirnya Kalina memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai terhadap Hendrayanto di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Banten, Jawa Barat pada 8 Februari 2018.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X