Di-bully "Sok Inggris", Boy William Sebut Juga Ingin Pukul Diri Sendiri

Kompas.com - 30/11/2020, 13:47 WIB
Pembawa acara sekaligus YouTuber Boy William. IstimewaPembawa acara sekaligus YouTuber Boy William.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Boy William mengaku kesal dengan dirinya sendiri yang selalu menggunakan bahasa Inggris di depan kamera.

Kepada Melaney Ricardo, Boy William bahkan mengaku bakal memukul orang yang selalu menggunakan bahasa Inggris tersebut apabila bertemu. Dalam hal ini adalah dirinya sendiri.

"Jangankan orang-orang yang nonton, gue nonton diri gue sendiri yang sok-sok Inggris gitu, pas gue syuting gue merasa keren. Pas gue nonton bro, 'Aduh gue kalau ketemu ini orang gue tonjok juga'," kata Boy William sambil tertawa.

Pernyataan pemilik nama lengkap William Hartanto itu merupakan buntut dari pengakuannya yang kerap dapat perundungan (bullying) setelah menggantikan Daniel Mananta di Indonesian Idol.

Perundungan yang diterima, kata Boy William, ia ketahui setelah melihat komentar di kanal YouTube Indonesian Idol ataupun media sosial lainnya.

Baca juga: Boy William Ungkap Perbedaan Bawakan YouTube dan Indonesian Idol

"The hardest part, ya lebih ke kayak, 'Lu tuh berisik, kamu enggak akan bisa menguasai panggung itu'. Maksudnya, 'Lu berisik, lu heboh, kebanyakan Inggris, lu enggak relate sama kira-kita yang bakal nonton'," ungkap Boy William seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (30/11/2020).

Terlepas dari perundungan tersebut, Boy William tidak mengambil pusing dengan tidak memikirkannya.

Terlebih lagi, menurut Boy, perundungan semacam itu memang sudah lama ia terima. Bahkan, sebelum menjadi pembawa acara Indonesian Idol.

Boy William juga mengaku tetap menghargai kebebasan berpendapat walaupun mungkin pendapat tersebut menyakitinya.

"Maksudnya kalau ada comment-comment kayak gitu, I understanding you felling, semua orang berhak punya opini masing-masing. It's ok, aku bukan tipikal orang yang baperan," ucap Boy William.

Baca juga: Boy William Akui Beban Gantikan Daniel Mananta di Indonesian Idol

Diketahui, Daniel Mananta mengejutkan publik dengan tiba-tiba mundur jadi pemandu acara Indonesian Idol.

Pamitnya mantan VJ MTV itu juga menimbulkan perbincangan hangat dengan menyebut adanya permasalahan internal hingga persoalan honor.

Namun, itu semua dibantah dan keputusan Daniel undur diri sudah dipikirkannya secara matang-matang sejak 2019.

Kini, posisi Daniel Mananta di Indonesian Idol telah digantikan oleh Boy William.

Baca juga: Sempat Ditunda, Boy William Pastikan Menikah Tahun Depan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X