Boy William Akui Beban Gantikan Daniel Mananta di Indonesian Idol

Kompas.com - 30/11/2020, 13:21 WIB
Pembawa acara sekaligus YouTuber Boy William. IstimewaPembawa acara sekaligus YouTuber Boy William.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Boy William mengakui memiliki tekanan menggantikan Daniel Mananta sebagai pemandu acara Indonesian Idol Speacial Seasons.

Bagaimana tidak? Boy William menyebut program acara Indonesian Idol memiliki sejarah rating tertinggi di dunia pertelevisian.

Terlebih, sosok Daniel Mananta telah melekat di benak masyarakat luas karena telah memandu acara tersebut selama 1 dekade terkahir. 

Baca juga: Boy William Ungkap Perbedaan Bawakan YouTube dan Indonesian Idol

"Aku pikir tekanannya lebih ke, aku punya hal besar yang harus aku isi, my brother Daniel sudah mengisi acara ini selama 10 tahun," ungkap Boy William seperti dikutip Kompas.com, Senin (30/11/2020).

Selain itu, Boy Willian juga harus membangun chamistery dengan dewan juri Indonesian Idol seperti Judika, Rossa, Ari Lasso, Anang Hermansyah, dan Maia Estianty. 

Bukan hanya beban rupanya, pemiliki nama lengkap William Hartanto itu menganggap ini sebagai tanggung jawab yang besar dan membuatnya takut dalam memandu acara tersebut.

Baca juga: Alasan Daniel Mananta Pamit dari Indonesian Idol dan Rekomendasikan Boy William

Walau begitu, Boy William merasa senang setelah Indonesian Idol Special Season telah tayang perdana pada 16 November 2020 kemarin.

"(Beban) setelah sudah lihat on air nya ya. Kemarin pas tayang senang banget," ujar pria kelahiran Oktober 1991 itu.

Daniel Mananta saat berbincang dengan Maia EstiantyYouTube MAIA ALELDUL TV Daniel Mananta saat berbincang dengan Maia Estianty

Adapun Daniel Mananta mengejutkan publik dengan tiba-tiba memundurkan diri menjadi pemandu acara Indonesian Idol.

Baca juga: Daniel Mananta: Tuhan Bikin Hidup Gue Sampai di Tahap Ini

Tidak sedikit orang yang sangat menggemari Indonesian Idol kecewa mendengar keputusan Daniel itu.

Pamitnya mantan VJ MTV Indonesia itu juga menimbulkan perbincangan hangat dengan menyebut adanya permasalahan internal hingga persoalan honor.

Namun, itu semua dibantah dan keputusan Daniel undur diri sudah dipikirkannya secara matang-matang sejak  babak eliminasi musim kesepuluh—ketika ia masih memandu Indonesia Idol X.

Daniel juga tidak dapat menampik Indonesian Idol merupakan sebuah acara yang sudah membesarkan namanya dalam dunia hiburan Tanah Air.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X