Boy William Ungkap Perbedaan Bawakan YouTube dan Indonesian Idol

Kompas.com - 30/11/2020, 13:00 WIB
Boy William saat cinema visit di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSBoy William saat cinema visit di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Boy William menjelaskan perbedaan saat memandu acara Nebeng Boy atau di Balik Pintu di kanal YouTube-nya dengan Indonesian Idol.

Boy William berujar, produser program acara di kanal YouTube miliknya tersebut merupakan dirinya sendiri. Sedangkan, Indonesian Idol memiliki produser sendiri.

"Sedangkan Idol ini, ini adalah mesin yang besar dan bukan mesinnya gue. Ada produser di balik Idol, ada eksekutif, banyak orang di sana," ungkap Boy William seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Senin (30/11/2020).

Oleh karena itu, Boy William harus mengikuti visi dan konsep dari produser Indonesian Idol. Hasilnya, tentu berbeda antara Indonesia Idol dan konten YouTube miliknya.

"Sedangkan Nebeng Boy dan di Balik Pintu that's my style, di Idol mungkin punya selera yang lain, which is bagus juga," kata Boy William.

Baca juga: Sempat Ditunda, Boy William Pastikan Menikah Tahun Depan

"Cuma, mungkin berbeda dan itu lebih sulit ketika lu bukan produsernya lu harus mengisi karyanya si produser ini, mengeksekusikan karyanya this produser," ujar Boy William melanjutkan.

Dengan begitu, pemilik nama lengkap William Hartanto itu sudah menjalankan yang sebaik mungkin dalam memandu acara Indonesian Idol Special Season ini.

Diketahui, Boy William secara mengejutkan gantikan posisi Daniel Mananta sebagai host Indonesian Idol.

Pasalnya, Daniel Mananta tiba-tiba undur diri menjadi pemandu acara Indonesian Idol.

Baca juga: Daniel Mananta: Saya Percaya Boy William Bisa Beri Napas Baru untuk Indonesian Idol

Tidak sedikit orang yang sangat menggemari Indonesian Idol kecewa mendengar keputusan Daniel Mananta.

Pamitnya mantan VJ MTV Indonesia itu juga menimbulkan perbincangan hangat dengan menyebut adanya permasalahan internal hingga persoalan honor.

Namun, itu semua dibantah oleh Daniel Mananta. Kemudian, menegaskan keputusan mundur sudah dipikirkannya secara matang-matang sejak 2019.

Kini, posisi Daniel Mananta telah digantikan oleh Boy William di Indonesian Idol musim kesebelas ini.

Baca juga: Boy William Sebut Sudah Siap Dibully Jadi Host Indonesian Idol Special Season


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X