Bicara soal Film, Ernest Prakasa: Promosi Sekuat Apapun Kalau Konten Jelek, Ya Sama Saja

Kompas.com - 12/11/2020, 17:27 WIB
Webinar pertemuan 4 bersama Ernest Prakasa KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOWebinar pertemuan 4 bersama Ernest Prakasa

JAKARTA, KOMPAS.com - Rangkaian kegiatan Cerita Sinema Workshop persembahan Samsung Galaxy Movie Studio 2020 (GMS 2020) yang berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia (FFI) sampai pada pertemuan terakhir.

Pertemuan ke empat dimentori oleh sineas sekaligus komika Tanah Air, Ernest Prakasa.

Suami Meira Anastasia ini mengungkap hal yang paling penting dalam promosi film. Menurutnya, kualitas konten mesti benar-benar diperhatikan.

“Apapun effort yang lu lakukan, itu akan useless ketika kontennya jelek. Mau promosi sekuat apapun kalau konten jelek ya sama aja,” ucap Ernest Prakasa dikutip Kompas.com lewat webinar, Kamis (12/11/2020).

Sutradara film Cek Toko Sebelah ini juga menjamin, dengan kekuatan kualitas film, promosi sebenarnya bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Baca juga: Bicara Promosi Film, Ernest Prakasa Beberkan 5 Hal Unik Lewat Film

“Materi-materi promosi yang udah gue paparkan, misalnya komik, meme, dan poster, itu harus dibarengi sama kualitas film loe. Harus bisa meyakinkan orang kalau karya loe layak ditonton,” ujar Ernest Prakasa.

Ayah Snow dan Sky ini juga menyarankan agar tiap pelaku film bisa mengutamakan kerja sama.

“Loe mau sepinter apapun, kalau susah diajak kerja sama ya sama aja bohong. Atitude juga penting. Biasanya orang yang merasa diri cerdas susah menerima saran atau kritik,” kata Ernest.

Ernest Prakasa diketahui telah memenangkan beberapa penghargaan, antara lain Penulis Skenario Terbaik di Indonesia Box Office Movie Award 2017 lewat filmnya, Cek Toko Sebelah dan tahun berikutnya lewat film Susah Sinyal.

Baca juga: Ernest Prakasa: Kita Percaya Banget Sama Kekuatan Bioskop


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X