Kompas.com - 12/11/2020, 17:01 WIB
Nicholas Saputra selaku produser film Semesta saat Media visit film Semesta di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa(28/1/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHNicholas Saputra selaku produser film Semesta saat Media visit film Semesta di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa(28/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Nicholas Saputra memulai karier di industri hiburan sejak duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA).

Namun, Nicholas Saputra mengaku tak melupakan pendidikannya di sekolah.

Sejak masih menjadi murid SMAN 8 Jakarta, pria kelahiran tahun 1984 ini sudah bertekad untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Oleh karena itu, Nicho bersama teman-teman sepermainannya belajar dengan giat dan saling membantu sebelum ujian.

Rupanya, Nicholas Saputra ingin kuliah di PTN karena biayanya lebih terjangkau.

"Pertama secara biaya lebih murah, saya enggak mau beratin orangtua saat itu, walaupun saya sudah bekerja dari SMA," ucap Nicholas Saputra dalam konferensi pers virtual Ruang Guru, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Hobi Berkebun Nicholas Saputra, Berkat Sang Kakek Jadi Cintai Alam

"Waktu itu PTN adalah pilihan yang jauh lebih terjangkau dan ada jurusan yang saya inginkan, yaitu arsitektur. Jadi itu sih utamanya," kata Nicholas Saputra melanjutkan.

Usahanya tak sia-sia, Nicholas Saputra berhasil mendapatkan universitas dan jurusan impiannya.

Diketahui, Nicholas Saputra menempuh perkuliahan di Universitas Indonesia dan lulus tahun 2006.

Kata Nicholas Saputra, kecintaannya dengan menggambar berawal dari cara bapak guru yang mengajarkannya dengan asyik semasa sekolah. Itulah mengapa ia memilih jurusan Arsitektur.

Kini, Nicholas Saputra juga menjadi Duta Belajar Ruang Guru.

Baca juga: Cara Nicholas Saputra Atasi Stres Belajar Saat Sekolah Dulu


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X