Kompas.com - 03/11/2020, 20:17 WIB
Mantan personel 2AM, Seulong Allkpop.comMantan personel 2AM, Seulong

KOMPAS.com - Mantan personel 2AM, Seulong didakwa atas kecelakaan yang menyebabkan nyawa seorang pejalan kaki hilang.

Setelah dituduh melanggar Undang-undang tentang Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas, Seulong akhirnya didakwa menabrak pejalan kaki yang menyebabkan kematian.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (3/11/2020), kantor Jaksa distrik Seoul bagian barat mengatakan tidak bisa menjelaskan lebih lanjut perihal dakwaan dan denda yang dijatuhkan pada Seulong.

Namun, jaksa menyebut Seulong telah mencapai kesepakatan dengan keluarga korban perihal ganti rugi.

"Kami tidak dapat menentukan jumlah denda dalam dakwaan ringkasan. Kami mempertimbangkan fakta bahwa Lim setuju dengan keluarga yang berduka,” ujar jaksa.

Baca juga: Berkas Kasus Kecelakaan yang Libatkan Seulong Eks 2AM Dikirim ke Penuntutan

Seperti diberitakan sebelumnya, Seulong terlibat dalam kecelakaan mobil yang mengakibatkan kematian seorang pejalan kaki.

Seulong dikabarkan terkejut setelah kecelakaan terjadi, dan meminta maaf pada keluarga korban.

Dari CCTV yang beredar, korban terlihat mengenakan pakaian hitam dan payung hitam, menyeberang jalan meskipun lampu penyeberangan menyala merah.

Selain itu, Seulong juga terlihat berusaha mengerem laju kendaraannya. Tetapi, sayangnya jalanan tampaknya licin karena hujan.

Baca juga: CCTV Kecelakaan Terungkap, Seulong Eks 2AM Disebut Mungkin Dipenjara

Dari laporan kepolisian, Seulong diketahui tidak dalam keadaan mabuk.

Terkait kasus tersebut, Kantor Polisi Seoul mengirim berkas kasus tersebut kepada jaksa setelah melakukan penyelidikan dan dua kali memanggil Seulong.

Dalam kasus tersebut, Seulong didakwa atas tuduhan melanggar Undang-Undang Khusus tentang Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas.

Baca juga: Dari Rekaman CCTV, Seulong Eks 2AM Berusaha Mengerem Sebelum Tabrak Pejalan Kaki


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X