Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer, Sisi Gelap Manusia

Kompas.com - 03/11/2020, 08:29 WIB
Serial dokumenter Dont F**k with Cats: Hunting an Internet Killer (2019) mengangkat kisah aksi para websleuth dalam mengungkap identitas Luka Magnotta. NetflixSerial dokumenter Dont F**k with Cats: Hunting an Internet Killer (2019) mengangkat kisah aksi para websleuth dalam mengungkap identitas Luka Magnotta.

JAKARTA, KOMPAS.com -  Serial dokumenter besutan sutradara Mark Lewis ini menjadi gambaran nyata dari sisi tergelap manusia.

Pada Mei 2012, warga Monteral, Kanada, diguncang dengan berita pembunuhan mahasiswa Universitas Concordia bernama Jun Lin.

Lima hari sebelum jasadnya ditemukan dalam keadaan termutilasi, Jun Lin dikabarkan menghilang dari apartemennya di wilayah Griffintown.

Baca juga: Film Dokumenter The Social Dilemma di Netflix Gambarkan Seramnya Media Sosial

Setelah sempat melarikan diri ke Paris dan Berlin, pelaku aksi keji ini akhirnya berhasil ditangkap.

Luka Magnotta terindentifikasi sebagai pelaku tunggal pembunuhan ini. Ternyata, aksi kekerasan hingga menghilangkan nyawa bukanlah hal baru baginya.

Pada 2010, Deanna Thompson, John Green, dan sejumlah warganet berusaha memburu Luka dalam kasus berbeda.

Baca juga: Sinopsis My Octopus Teacher, Dokumenter tentang Persahabatan Manusia dan Gurita

Saat itu, Luka mengunggah beberapa video berisi tindak kekerasan yang ia lakukan pada kucing peliharaannya.

Menilai perbuatan ini sudah di luar batas kewajaran, Deanna dan John memimpin tim websleuth untuk mengungkap identitas Luka.

Dari sini, keduanya mulai menemukan berbagai fakta mengerikan soal sang pelaku. Mulai dari penipuan, hingga obsesinya untuk menjadi orang terkenal.

Baca juga: Sinopsis Film Dokumenter Im Leaving Now, Kisah Imigran Tak Berdokumen di Brooklyn

Meski berhasil mengumpulkan sejumlah barang bukti, Deanna mengungkap bahwa kepolisian Montreal tidak bisa berbuat banyak.

Hingga akhirnya tragedi menimpa Jun Lin dua tahun kemudian, dan ketakutan terbesar para detektif amatir ini berubah menjadi kenyataan.

Serial dokumenter Don't F**k with Cats: Hunting an Internet Killer dapat Anda saksikan di Netflix.

Baca tentang

Sumber imdb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X