Ari Lasso Ungkap Deretan Lagu Dewa 19 yang Ceritakan Kisah Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Kompas.com - 26/10/2020, 17:40 WIB
Ari Lasso menjadi juri dalam acara Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/2/2018). Sejumlah kontestan tampil berkolaborasi ketika memasuki Top 10 Indonesian Idol 2018. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIAri Lasso menjadi juri dalam acara Indonesian Idol 2018 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/2/2018). Sejumlah kontestan tampil berkolaborasi ketika memasuki Top 10 Indonesian Idol 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengungkapkam deretan lagu grup band Dewa 19 yang terinspirasi dari kisah cinta Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Ari Lasso mencontohkan seperti lagu "Masihkah Ada" pada album Pandawa Lima yang dirilis pada 1997.

Baca juga: Bocorkan Keadaan di Belakang Panggung, Ari Lasso: Jangan Sangka Supermewah

"Yang 'Masihkah Ada' itu dari ayahmu, sebenarnya ayahmu sama bundamu, serius," kata Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Senin (26/10/2020).

Dul Jaelani yang baru pertama kali mengetahui itu pun terkejut mendengar pengakuan Ari Lasso.

Kata Ari Lasso, lagu "Masihkah Ada" bercerita tentang keraguan Maia Estianty ketika hendak dipersunting oleh Ahmad Dhani.

Baca juga: Tolak Latihan Bersama, Ahmad Dhani Sebut Band Ari Lasso Tidak Bagus

"Jadi kan bundamu masih ragu, ayahmu kan musisi. 'Masihkah ada ragu dicintamu // Masihkah ada terbesit untuk berlari'," ucap Ari Lasso sambil menyanyikan potongan lirik lagu tersebut.

"Kalau enggak salah, sedang agak-agak berantem waktu itu," ujar Ari Lasso melanjutkan.

Pemilik nama lengkap Ari Bernardus Lasso menambahkan, ada juga lagu "Satu Hati" yang merupakan kisah pertengkaran Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Baca juga: Ari Lasso Bocorkan Isi Nasi Kotak yang Diterima Para Artis di Belakang Panggung

Ari Lasso menuturkan, cukup banyak Ahmad Dhani menciptakan lagu untuk mantan istrinya itu.

"Sepengetahuanku banyaklah (lagu Dhani untuk Maia), 'Aku Disini Untukmu'," kata Ari Lasso.

Pelantun lagu "Mengejar Matahari" itu mengatakan, tembang "Aku Disini Untukmu" merupakan ciptaannya yang ditulis berdasarkan kisah cinta Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Baca juga: 2010-2013, Titik Terburuk Ari Lasso Berkarier di Industri Musik

"Karena aku dulu kos di tempat kontrakan ayahmu yang mana ada bundamu terus, jadi aku tahu, mungkin ayahmu enggak sadar itu," ungkap Ari Lasso.

Ada juga lagu "Cindi" pada album Pandawa Lima yang merupakan kisah Ahmad Dhani dengan mantan istrinya itu.

 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X