Iko Uwais Ungkap Bayaran Pertamanya Saat Terjun di Dunia Film

Kompas.com - 22/10/2020, 15:33 WIB
Iko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor dan atlet bela diri Iko Uwais, mengungkap pendapatan pertamanya saat terjun ke dunia film.

Iko Uwais mengatakan, sebagai orang baru, ia mendapat bayaran Rp 21 juta per filmnya.

“Cuma dibayar 21 juta. Sampai selesai, syuting 4 bulan, karena gue baru waktu itu,” tutur Iko seperti dikutip Kompas.com pada kanal YouTube Atta Halilintar, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Iko Uwais Siap Beraksi Lewat Film G.I. Joe: Snake Eyes Tahun Depan

Suami Audy Item ini juga menyebut, bayarannya waktu itu memang relatif kecil untuk posisi koreografer.

“Koreo itu ‘kan ide, itu padahal Ilmu. Kalo dipisah ya, Cuma 5 juta per bulan,” ungkap Iko Uwais.

Mengingat ini, dirinya berharap, penonton jangan berekspetasi terlalu tinggi akan sesuatu yang mereka lihat di layar kaca.

Baca juga: Iko Uwais Punya Mobil Mercy Klasik yang Hanya Ada Satu di Indonesia, Seri Apa?

Menurut Iko, tidak semua orang yang ada di layar kaca dibayar dengan angka yang menggiurkan.

“Kenapa gue sharing, seenggaknya, jangan lu pikir kerja di dunia ini enak terus. Enggak seinstan yang kalian pikir, semua butuh proses,” lanjut Iko Uwais.

Baru-baru ini, diketahui, Iko Uwais telah memulai proses pengambilan gambar film lepas G.I. Joe bertajuk Snake Eyes yang berlangsung di Jepang awal tahun lalu.

Uwais Qorny atau yang dikenal dengan nama panggung Iko Uwais lahir di Jakarta, 12 Februari 1983.

Nama Iko Uwais mulai melambung setelah membintangi film dokumenter berjudul Merantau (2009), garapan sutradara film Wales, Gareth Evans.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X