Boy William Bicara soal Konten, Cara Konsisten hingga Keinginan Ngobrol dengan Obama

Kompas.com - 22/10/2020, 08:48 WIB
Boy William saat diinterview Melaney Ricardo (tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo)) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOBoy William saat diinterview Melaney Ricardo (tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo))

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah tiga tahun berkiprah di kanal YouTube miliknya, Boy William bercita-cita ingin mengobrol bersama mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Dia juga membocorkan cara mempertahankan kualitas konten YouTube-nya yang telah melahirkan subscriber berjumlah 2,67 juta.

Berikut fakta yang telah dirangkum Kompas.com tentang Boy William dan kontennya.

Tepis Komentar Dicap Banyak Bumbu

Boy William awalnya menanggapi komentar netizen tentang kontennya yang dinilai banyak bumbu. Dia pun mengibaratkan konten seperti masakan.

“Ibarat masakan, banyak konten yang gue tambahin gimik, atau bumbu, biar rasanya lebih enak,” tutur Boy seperti dikutip Kompas.com pada kanal Melaney Ricardo, Rabu (21/10/2020).

Meski begitu, Boy menambahkan, dia tak pernah mengatur jawaban apapun yang dilontarkan bintang tamunya. Bagi dia, kebebasan menjawab tetap yang utama karena itu hak narasumber. 

Baca juga: Boy William Sebut Ada 3 Artis yang Masuk Kriteria Wanita Idamannya

“Tetapi gue enggak pernah setting jawaban orang. Gue cuma bilang ‘kalau lu jawab gini, mungkin akan lebih seru,” lanjut Boy William.

Mantan VJ MTV yang terkenal ini kemudian mengaku bahwa dirinya tak pernah menyesal terhadap konten apapun yang dibuatnya, karena dia telah mempersiapkannya dengan baik.

“Maka dari itu, gue enggak pernah nyesel sama konten gue sendiri, karena gue selalu siapin dengan baik. Memang ada tim, tapi gue yang harus fix it,” tegas Boy William.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X