Pertahankan Kualitas Konten, Boy William: The Way I Am

Kompas.com - 21/10/2020, 18:43 WIB
Boy William saat diinterview Melaney Ricardo (tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo)) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOBoy William saat diinterview Melaney Ricardo (tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo))
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Presenter dan Youtuber Boy William membocorkan caranya mempertahankan konsistensi kualitas kanal YouTube-nya.

Menurut dia, kunci kualitas adalah tetap menjadi diri sendiri.

Survive, gue tetep konsisten bikin konten aja, the way I am,” tutur Boy seperti dikutip Kompas.com pada kanal Melaney Ricardo, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Boy William 3 Tahun Mengudara di YouTube, Bermimpi Wanwancara Barack Obama

Boy William menambahkan kepekaan pembuat konten tentang sesuatu yang sedang hangat juga merupakan hal yang penting.

Menurut Boy, jumlah penonton akan melonjak bila yang dibahas itu isu yang sedang banyak digemari.

“Gue selalu nyari apa berita yang lagi happening. Atau apa yang lagi anak-anak sekarang suka. Tetapi semuanya tentang entertainment,” lanjut Boy.

Baca juga: Boy William Pernah Menyesal Jadi Bintang Tamu di Televisi

Dengan mengetahui sesuatu yang sedang hangat, lanjut Boy, dia bisa mengundang narasumber yang tepat untuk membicarakannya.

Pemeran film Di Balik ‘98 ini mengaku tidak tertarik sama sekali dengan politik. Dia jarang membahas soal politik dalam kontennya.

“Gua enggak mau nyinggung politik, meskipun pernah tapi gua bahas pake gaya entertainment,” tambah Boy.

Baca juga: Takjub Lihat Rumah Mewah Jennifer Jill, Boy William Tak Mau Pulang

Boy William memiliki kanal YouTube “Boy William” dengan konten berupa interviewnya bersama para artis dan musisi tanah air yang terkenal karena prestasi. Sejauh pantauan Kompas.com, hingga kini, subscribernya telah mencapai 2,67 juta.

Presenter eSports Star Indonesia ini lahir di Jakarta, 17 Oktober 1991. Nama Boy William mulai melejit setelah menjadi VJ MTV pada 2009 silam.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X