Jujur, Andre Taulany Sebut Kalah Pilkada Tangsel karena Kurang Uang

Kompas.com - 21/10/2020, 20:02 WIB
Andre Taulany daat berbincang dengan Merry Riana. (Bidikan layar YouTube Merry Riana). KOMPAS.com/Revi C Rantung Andre Taulany daat berbincang dengan Merry Riana. (Bidikan layar YouTube Merry Riana).

JAKARTA, KOMPAS.com- Gagal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan tahun 2010, Andre Taulany jujur mengatakan dirinya kurang uang.

Lewat vlog Soleh Solihun berjudul "The Soleh Solihun Interview: Andre Taulany", Andre menjawab pertanyaan Soleh tentang penyebab dirinya gagal di Pilkada Tangerang Selatan waktu itu.

"Kurang duit," jawab Andre diiringi tawa, dikutip dari vlog Soleh Solihun, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Pernah Maju di Pilkada Tangsel Pertama, Andre Taulany Ingin Dicatat dalam Sejarah

Soleh penasaran, untuk apa uang yang dimaksud Andre dalam Pilkada.

Kemudian dijelaskan Andre kalau uang itu digunakan untuk mencari massa pendukung.

"Kurang duit buat nyari massa lah," jawab Andre masih dengan tertawa.

"Hoki juga, mungkin hoki juga," imbuh Andre.

Baca juga: Bukan Vokalis, Andre Taulany Awalnya Drummer Stinky

Dari kegagalan tersebut Andre tetap memetik hikmahnya.

Baginya Tuhan memiliki jalan lain untuknya, jika memang tidak menjadi pemimpin rakyat, berarti tugasnya adalah untuk menghibur rakyat melalui lawakannya.

"Artinya mungkin Allah memang kepengin gue enggak di situ (jadi pemimpin daerah), tugas gue memang hanya menghibur aja," kata Andre bijak.

Gara-gara terjun ke dunia politik itu juga Andre sempat merasa sedih karena penggemarnya seperti terpecah.

Mereka yang tadinya menerima dia sebagai pelawak, akhirnya seperti harus memilih karena lebih menyukai calon pemimpin daerah lainnya.

"Begitu gue nyalon, kan gue punya lawan politik, ternyata lu sukanya sama lawannya, mau enggak mau lu jadi kayaknya 'ah enggak milih Andre,' ada kayak gap, gue sempet sedih juga," jelas Andre.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X