Tiara Andini Masuk Dua Nominasi AMI Awards: Enggak Sangka Secepat Ini

Kompas.com - 21/10/2020, 19:40 WIB
Tiara Anugrah tampil pada babak Grand Final Indonesian Idol di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (25/12/2019). Grand Final Indonesian Idol mempertemukan dua peserta yakni Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah. ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSOTiara Anugrah tampil pada babak Grand Final Indonesian Idol di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (25/12/2019). Grand Final Indonesian Idol mempertemukan dua peserta yakni Lyodra Ginting dan Tiara Anugrah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tiara Andini masuk ke dalam dua nominasi sekaligus dalam AMI Awards ke-23.

Tiara berujar, ia sangat tidak menyangka lantaran masih terbilang baru di industri musik Indonesia.

"Senang banget bisa masuk nominasi. Enggak nyangka yah, maksudnya secepat ini, padahal baru saja keluar dari ajang (Indonesian Idol) ini terus baru mengeluarkan karya," kata Tiara dalam pertemuan virtual bersama wartawan, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Tiara Andini Mengaku Pernah Jadi Sad Girl

Penyanyi jebolan Indonesian Idol X itu sangat berterima kasih kepada pendengar karena karyanya dapat diterima dengan baik di industri musik Tanah Air. 

Sementara itu, Tiara tetap berpikir positif bakal menyabet dua nominasi itu. Terlebih, dia tetap berdoa kepada Tuhan agar diberikan yang terbaik untuknya. 

"Mungkin aku positive thinking aja, aku berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk kasih tahu teman-teman aku, untuk mendukung supaya bisa menang di nominasi ini," kata Tiara.

Baca juga: Tiara Andini dan Perubahan yang Dirasakan Setelah Jadi Terkenal

Lebih lanjut, Tiara tidak pernah berpikir bakal memenangi salah satu atau dua nominasi tersebut.

Bisa masuk ke dalam nominasi, Tiara sudah sangat senang dan bersyukur bisa bersaing dengan penyanyi-penyanyi yang lainnya.

"Aku pun masih enggak bisa merencanakan kalau misalnya menang bawa piala, mau speech apa, aku masih bingung," ucap Tiara. 

Baca juga: Cerita Tiara Andini Pernah Nangis Saat Les Vokal

Adapun Tiara Andini masuk ke dalam dua nominasi, yang pertama kategori pendatang baru terbaik terbaik dengan lagu "Gemintang Hatiku" dan kategori artis solo wanita pop terbaik dengan lagu "Maafkan Aku #terlanjurmencinta".

AMI Awards ke-23 ini mengusung tema "Musik Menyatukan Kita" dan ditayangkan secara langsung melalui RCTI serta live streaming Instagram AMI Awards pada 27 November 2020.

Pada tahun ini, jumlah karya yang mendaftar mengalami peningkatan sekitar 50 persen, dari 1973 karya di tahun 2019 menjadi 2971 di tahun 2020.

AMI Awards memiliki 53 kategori dan 2 penghargaan khusus yaitu Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievment.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X