Kompas.com - 21/10/2020, 13:54 WIB
Andre Taulany daat berbincang dengan Merry Riana. (Bidikan layar YouTube Merry Riana). KOMPAS.com/Revi C Rantung Andre Taulany daat berbincang dengan Merry Riana. (Bidikan layar YouTube Merry Riana).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum dengan format yang dikenal masyarakat luas, ternyata Andre Taulany dulunya bukan vokalis untuk Stinky.

Andre yang awalnya mencoba berbagai alat musik ketika bergabung dengan Stinky, posisi Andre adalah sebagai penabuh drum di grup tersebut.

Baca juga: Nostalgia dengan Lagu Jangan Tutup Dirimu, Milik Stinky

Bahkan saat demo musik mereka diterima pertama kali, lagu "Mungkinkah" semula bukan dinyanyikan oleh Andre, melainkan oleh pemain drum Stinky.

"Pas mau rilis album, itu enggak rilis-rilis juga tuh, 95 belum, 96 belum, akhirnya rombak lagi, produsernya bilang gini, 'bisa enggak diganti formatnya?'" kata Andre mengulang ucapan dari produser Indo Semar Sakti yang dikutip Kompas.com dari vlog Soleh Solihun, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Andre Taulany Bongkar Masa Lalu, Pernah Digaji Rp 350.000 dan Bicara Stinky

Andre lantas bercerita bagaimana produser tersebut memintanya bertukar posisi dengan vokalis asli Stinky.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"'Jadi (produser bilang) Andre jangan main drum, Andre nyanyi aja.' Gitu. Penyanyinya disuruh jadi pemain drum, dituker gitu," kenang Andre.

Karena saat itu niat mereka ingin merilis album, akhirnya mereka menuruti kemauan produser.

Baca juga: Cerita Andre Taulany Hengkang dari Stinky hingga Jadi Komedian Sukses

Semua materi lagu yang sebelumnya sudah di rekam akhirnya direkam ulang dengan menggunakan suara Andre.

"Tukerlah gue jadi penyanyi, vokalis jadi drummer, take ulang lagi vokalnya karena kan pakai vokal dia awalnya. Pakai suara gue, nyanyi, meledaklah itu Stinky 'Mungkinkah' berjalan deh," ucap Andre.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X