Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hengkang dari Stinky, Andre Taulany: Alam Berperan Juga soal Kesuksesan

Kompas.com - 05/08/2020, 20:18 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Andre Taulany disinggung Merry Riana soal keputusannya saat hengkang dari Stinky, band yang membesarkan namanya.

Sembari tertawa, Andre Taulany mengatakan, dirinya membutuhkan proses untuk lepas dari Stinky.

“Kalau meninggalkan Stinky enggak frontal (waktu itu), maksudnya enggak kayak ‘gue keluar’, ada proses. Dan meninggalkannya smooth banget,” kata Andre Taulany dalam kanal YouTube Merry Riana berjudul “Muka Tebal Andre Taulany Belajar Komedi Sampai Karier Meroket” dikutip Kompas.com, Rabu (5/8/2020). 

Baca juga: Andre Taulany Punya Garasi Mobil Klasik dan Mewah, Ternyata Impian sejak Kecil

Selain itu, Andre mengungkapkan ada campur tangan alam saat itu. Hanya saja, dia tak menjelaskan secara detail hingga mengambil keputusan hengkang.

“Karena pada saat itu saya berjalan dua, lama kelamaan akhirnya alam berperan juga, dia yang memutuskan. Lama-lama akhirnya pisah sendiri. Baru saya mulai setelah pisah, saya memutuskan keluar dari Stinky,” sambungnya.

Keputusan Andre Taulany rupanya berbuah manis sampai dia dikenal menjadi komedian tenar. Andre Taulany hanya berpesan agar setiap orang bisa yakin dengan pilihannya. 

Baca juga: Pertama Kali Kerja Jadi Pegawai Bank, Andre Taulany Digaji Rp 350.000

“Tapi kembali lagi, yakin, kita bisa dan konsekuen apa yang kita jalankan. Dan tentunya kita failed ya sudah itu pilihan kita, setidaknya kita berani mengambil keputusan cuma kalau bisa jangan gagal,” ujar Andre menambahkan.

Tidak hanya berbincang soal hal itu, Andre Taulany juga membongkar masa lalunya yang pernah bekerja di bank sebagai kliring man.

Keputusan Andre Taulany bekerja lantaran dia sebagai tulang punggung keluarga setelah ayahnya meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com