Disinggung Pernah Masuk 30 Under 30 Forbes Asia, Begini Reaksi Chef Arnold

Kompas.com - 19/10/2020, 18:09 WIB
Chef Arnold Poernomo menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier. YouTube Deddy CorbuzierChef Arnold Poernomo menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier.

JAKARTA, KOMPAS.com - Chef Arnold Poernomo memberi penjelasan ketika Deddy Corbuzier menyebut juri MasterChef Indonesia itu sebagai salah satu orang terkaya di Asia karena pernah masuk daftar "30 under 30 Forbes Asia".

Chef asal Surabaya ini menjelaskan dia masuk daftar tersebut bukan karena kekayaan melainkan karena dampak sosial yang dia ciptakan.

"Berarti kamu pengetahuannya kurang dong, '30 under 30' bukan tentang kekayaan, tapi tentang social impact," ujar Arnold, dikutip Kompas.com dari podcast Deddy Corbuzier, Senin (19/10/2020).

Baca juga: Pindah ke Australia, Keluarga Chef Arnold Pernah Jadi Imigran Gelap?

"Kok gua enggak bisa masuk?" kata Deddy menimpali.

"Udah tua," jawab Arnold santai.

Mereka lantas tertawa. Ketika Deddy menyarankan seharusnya bisa membuat versi di bawah 50 tahun, Arnold mengatakan daftar "under 50" seharusnya sudah tentang uang.

Baca juga: Chef Arnold Pernah Dibully Ketika Sekolah di Australia, Makanan Sampai Dibuang

"Kalau 50 harusnya cuan, duit, ada 50 richest," kata Arnold.

Chef Arnold diketahui masuk daftar Forbes 30 under 30 tahun 2017 bersama dua saudaranya, Ronald dan Reynold.

Dikutip dari laman Forbes, Poernomo bersaudara disebut sebagai orang-orang di balik restoran dessert paling populer di Sydney, KOI Dessert Bar.

Bahkan adik Chef Arnold, Reynold, dijuluki sebagai "Dessert King" di acara MasterChef Australia.

Baca juga: Tak Pernah Sekolah Masak, Chef Arnold Awalnya Enggan Dipanggil Chef


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X