Konser Virtual Banyak Bantu Musisi hingga Kru, Rinni Wulandari Berharap Diperbanyak

Kompas.com - 09/10/2020, 18:37 WIB
Rinni Wulandari saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARinni Wulandari saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Kamis (30/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rinni Wulandari menyebut marak konser virtual dapat membantu para musisi untuk menyalurkan karyanya dan menghasilkan pendapatan.

Bukan hanya musisi saja, kru band juga merasa sangat terbantu dengan virtual konser.

Baca juga: Gara-gara Covid-19, Rinni Wulandari Hanya Hasilkan Satu Karya

Jebolan Indonesian Idol ini berharap virtual konser lebih diperbanyak lagi.

"Saya sih berharap virtual konser lebih diperbanyak lagi, karena selain membatu para musisi tetap berpenghasilan, juga membantu tim di belakang, (seperti) kru, tim produksi," kata Rinni Wulandari dalam YouTube Sandiuno TV dikutip Kompas.com, Jumat (9/10/2020).

Selain itu para penggemar yang tidak menyaksikan secara langsung idola, setidaknya masih bisa menikmati karya meski lewat virtual.

Baca juga: Kesulitan Rinni Wulandari Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19

"Mereka dapat dampak ini parah, kalau misalnya mereka menabung masih bisa bernapas tapi kita tidak tahu tabungan orang seberapa banyak. Dengan adanya virtual konser, paling enggak kita masih memberikan pekerjaan, fans kita tetap senang,” ucap Rinni lagi.

Sebagai seorang penyanyi, istri Jevin Julian ini merasakan betul dampak dari pandemi corona atau Covid-19. Pasalnya sudah hampir tujuh bulan, Rinni kesulitan manggung.

Jangankan manggung, untuk menghasilkan karya saja Rinni juga merasa kesulitan. Walau begitu, ia masih merasa terbantu dengan adanya konser virtual itu.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Overprotective dari Rinni Wulandari

"Jadi selama 7 bulan enggak manggung, enggak tahu mau ngapain kayak dunia beda 180 derajat. Kreatifitas pun di awal-awal pandemi menurun banget, enggak tahu mau ngapain," tutur Rinni.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X