Gara-gara Covid-19, Rinni Wulandari Hanya Hasilkan Satu Karya

Kompas.com - 09/10/2020, 16:26 WIB
Rinni Wulandari berbincang dengan Sandiaga Uno. (Bidikan layar YouTube Sandiuno TV). KOMPAS.com/Revu C Rantung Rinni Wulandari berbincang dengan Sandiaga Uno. (Bidikan layar YouTube Sandiuno TV).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rinni Wulandari merasakan dampak besar dengan adanya pandemi virus corona atau Covid-19.

Selain jadwal panggung yang kacau, Rinni mengaku, kreativitasnya sebagai penyanyi juga terganggu dengan situasi tersebut.

Saking terganggunya, juara Indonesian Idol 2007 ini hanya menghasilkan satu karya lagu.

"Tadinya saya mikir cuma saya dan suami saja ternyata banyak musisi sama (sulit berkarya). Dan akhirnya selama pandemi ini, saya berhasil bikin satu lagu karena enggak ada inspirasi," kata Rinni Wulandari dalam YouTube Sandiaga Uno TV, dikutip Kompas.com, Jumat (9/10/2020).  

Baca juga: Kesulitan Rinni Wulandari Berkarya di Tengah Pandemi Covid-19

Kesulitan Rinni menghasilkan karya karena tak mendapat inspirasi.

Biasanya, ia bisa mendapatkan inspirasi dari bepergian atau ke tempat berlibur justru tak bisa didapat karena situasi saat ini.

"Biasanya kan kalau kita show, keluar, ketemu teman, bersosialisasi, pergi liburan kemana, biasanya dapat (inspirasi), 'oh iya mau bikin lagi kayak gini' atau dengan nonton konser kita tahu konsep show kayak gini," ucap Rinni lagi.

Selama tujuh bulan pandemi corona, Rinni mengaku hanya menjadi ibu rumah tangga. 

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bebas dari Rinni Wulandari

Dia juga sama sekali tak berkegiatan manggung seperti biasanya.

Hingga di awal-awal pandemi Rinni merasa bingung harus melakukan apapun.

"Tujuh bulan lebih jadi ibu rumah tangga seutuhnya. Terakhir manggung tanggal 11 Maret di Kelapa Gading, abis itu enggak ada perform lagi," tutur Rinni.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X