Raffi Ahmad dan Nagita Ungkap Penyebab Rafathar Takut Bertemu Banyak Orang

Kompas.com - 06/10/2020, 17:24 WIB
Pembawa acara Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina dan putra mereka Rafathar Malik Ahmad. Instagram Raffinagita1717Pembawa acara Raffi Ahmad bersama sang istri, Nagita Slavina dan putra mereka Rafathar Malik Ahmad.


JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad memperkirakan putranya, Rafathar (5) kini tak suka disorot kamera karena sejak kecil jadi pusat perhatian fans.

Raffi mengerti banyak orang yang dulu gemas dengan Rafathar dan ingin merekam wajah lucunya.

"'Eh Rafathar', divideoin, 'Eh Rafathar', divideoin. Jadi Rafathar mungkin dalam hati kecilnya, 'Ih apaan sih divideoin orang aku lagi enggak mau divideoin'," tutur Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Selasa (6/10/2020).

Baca juga: Nagita Slavina Menangis: Aku Suka Khawatir, Takut Rafathar Minder

Istri Raffi, Nagita Slavina juga mengisahkan ia merasa ada suatu peristiwa lampau yang sangat membekas.

"Aku melihat dia trauma karena dulu kita pernah bawa dia jumpa fans di luar kota, waktu umur 1-2 tahun lah. Nah dia itu kecakar waktu itu, kan orang banyak, dua kali kecubit terus kecakar. Dari situ makanya kalau ketemu orang banyak dia suka pakai topeng karena dia takut," jelas Nagita Slavina.

Mendengar kisah itu, Raffi membenarkan dan bilang bahwa Rafathar pernah mempertanyakan wajahnya yang sering dicubit orang asing.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Diserang Netizen, Nagita Slavina Berderai Air Mata Jelaskan soal Rafathar

"Dia pernah nanya kenapa sih ma itu pada cubit-cubit Aa, sakit tahu," ucap Raffi Ahmad mengulangi ucapan Rafathar.

Nagita menegaskan mereka sebenarnya bukan mau sengaja membawa Rafathar ke tempat yang "tidak aman".

Namun kata Nagita, ia ingin agar sejak lahir hingga sebelum usia sekolah putranya bisa selalu dekat dengannya meskipun saat bekerja.

"Aku tuh enggak pernah mau pergi misalnya ninggalin Rafathar pergi kerja cuma sama Lala (asisten) doang. Pokoknya di rumah entah harus ada adik, mama, aku enggak pernah mau ninggalin di rumah sama orang-orang rumah," ungkap Nagita.

Baca juga: Nagita Slavina Tak Ingin Paksa Rafathar untuk Syuting

Ketika Rafathar berusia sekitar 2 tahun dan mulai bisa berbicara, Nagita mengatakan ia memberi kebebasan kepada sang putra bila mau menolak fans untuk foto bareng.

"Pernah beberapa kali dia itu diajak foto, dia udah bilang enggak mau baik-baik, 'Maaf enggak mau, kalau mau ngobrol aja', dia suka ngomong gitu. Orang ini enggak paham, langsung keluarin kamera, mungkin dia merasa tidak dihargai, dipukullah orangnya," kata Nagita.

Meski begitu Nagita tidak membenarkan cara Rafathar yang memukul fans itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X