Dipenjara Sejak Usia 19 Tahun, Lidya Pratiwi Pernah Berpikir untuk Bunuh Diri

Kompas.com - 22/09/2020, 18:06 WIB
Artis Lidya Pratiwi yang kini mengganti namanya jadi Maria Eleanor YouTube Surya Citra Televisi (SCTV)Artis Lidya Pratiwi yang kini mengganti namanya jadi Maria Eleanor

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat terlibat kasus pembunuhan berencana model Naek Gonggom Hutagalung, usia Lidya Pratiwi masih 19 tahun.

Di usia yang masih belasan, dan baru menanjak kariernya, masa depan Lidya Pratiwi seperti hilang begitu saja saat divonis 14 tahun penjara.

Saat itu, Lidya divonis bersalah karena mengetahui rencana pembunuhan yang akan dilakukan paman dan ibunya, tapi tidak berusaha mencegahnya.

Tak memungkiri, Lidya Pratiwi sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Bukan sekali, tapi beberapa kali.

"Pernah, pernah, pernah terpikir seperti itu (bunuh diri), dan pernah berupaya seperti itu," ucap Lidya Pratiwi dikutip dari tayangan Status Selebriti, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Tangis Lidya Pratiwi Pecah Cerita Kasus yang Membuatnya Divonis 14 Tahun Penjara

Lidya Pratiwi merasa masa depannya hilang sudah sejak dirinya dipenjara.

Ia juga tak mau berpikir atau menghitung hari kapan dirinya dibebaskan. 

Akhirnya yang bisa dilakukan Lidya Pratiwi saat itu adalah mencoba untuk tetap tenang, berpikir kembali dan percaya akan ada jalan nanti untuk masa depannya.

"Aku berpikir masak sih tidak ada kesempatan lagi untuk aku, untuk memulai semuanya," kata artis yang kini mengganti namanya menjadi Maria Eleanor itu.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Lidya Pratiwi Sebut Rasakan Ketakutan, Kenapa?

"Pelan-pelan aku berusaha optimis, pasti masih ada hari besok," imbuhnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X