Joshua Suherman Ungkap Perasaannya Jadi Penyanyi Cilik Terkenal

Kompas.com - 21/09/2020, 11:39 WIB
Joshua Suherman berbincang dengan Onadio Leonardo YouTube The LeonardosJoshua Suherman berbincang dengan Onadio Leonardo

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Joshua Suherman dikenal sebagai penyanyi cilik yang populer.

Joshua Suherman lantas mengungkapkan bagaimana perasaannya ketika dulu terkenal di usia yang masih kanak-kanak.

"Apa sih rasanya menjadi Joshua waktu kecil? Itu kan berarti idaman orang-orang dong, famous, money?" tanya presenter Onadio Leonardo, dikutip dari kanal YouTube The Leonardo's, Senin (21/9/2020).

Menurut pria kelahiran 1992 itu, bisa menjadi penyanyi cilik bukan karena sengaja mencari ketenaran.

"Idaman orang-orang tapi ternyata saat itu bukan idaman gue. Menjadi famous itu bukan goals gue waktu kecil," ujar Joshua Suherman.

Baca juga: Joshua Suherman Ingin Dikenal Sebagai Pria Penghibur

"Karena murni waktu kecil gue suka aja ngelakuin itu, gue enggak ngerti duit, enggak ngerti famous," kata Joshua Suherman melanjutkan.

Joshua yang dulu terkenal dengan lagu "Air" (Diobok-obok) ini mencontohkan salah satu pengalaman yang mencirikan ia suka dengan musik.

"Justru gue 'dijadikan penyanyi' sama orangtua gue karena memang gue banci tampil banget. Ada video waktu gue umur 1,5 tahun gitu di Bali depan toko kaset, gue joget-joget depan bule," cerita Joshua Suherman.

"Jadi, memang gue suka banget sama panggung, dunia hiburan," kata Joshua menambahkan.

Joshua Suherman juga baru merasa adanya tekanan menjadi artis kala beberapa pihak membandingkan kariernya di masa kecil dan ketika sudah remaja.

Baca juga: Pernah Dihujat Netizen karena Pacari Clairine Clay, Joshua Suherman Bilang Begini


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X