Calonkan Diri di Pilpres 2024, Ini 5 Penjelasan Giring soal Dana Kampanye hingga Program Kerja

Kompas.com - 18/09/2020, 08:32 WIB
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan istrinya, Cynthia Riza, di konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020). ANTARAPelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dan istrinya, Cynthia Riza, di konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana Giring maju pencalonan presiden RI di Pilpres 2024 mendatang disambut beragam respons.

Lantas, bagaimana sebenarnya penjelasan Giring berkait rencananya tersebut, lewat vlog Helmy Yahya Bicara, Giring ungkap beberapa hal tentang pencalonan dirinya maju di Pilpres 2024.

Tanggapi komentar negatif

Menanggapi komentar-komentar miring berkait pencalonannya, Giring memilih untuk tak terlalu memikirkan jika itu dari buzzer.

Lain cerita ketika yang memberikan komentar adalah orang yang dikenalnya. 

Baca juga: Cerita Giring, Kehidupan Setelah Tinggalkan Nidji

Walau demikian, Giring juga merasa tak perlu dimasukkan ke dalam hati ketika mendapat komentar dari Ernest Prakasa yang menyebut pencalonannya sebagai gimmick yang kebablasan dan hanya bermodal popularitas.

"Ya mungkin saya pengalamannya di manajerial dan bisnis, tetapi untuk memimpin sebuah bangsa, doesn't mean kita harus jadi ini dulu, jadi ini dulu," ujarnya sambil menggelengkan kepala.

Disebut strategi promosi

Tak sedikit juga yang menyebut pengumuman pencalonannya hanya merupakan strategi promosi Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Terkait hal ini, Giring memiliki jawabannya. 

Baca juga: Hidup Sederhana, Giring Tak Merasa Kekurangan Setelah Keluar dari Nidji

"Mau masuk PSI atau mau masuk ke partai lain, asal mereka mengerti apa yang mau diperjuangkan, menurut saya fair-fair aja," ujar Giring.

"Kalau tiba-tiba ada yang bilang 'saya mau berpolitik tapi saya mau masuknya ke partai (lain)', please, ayo dong," sambungnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X