Masuk Dapur Rekaman Lagi, Giring: Aku Deg-degan

Kompas.com - 17/09/2020, 19:20 WIB
Artis musik yang terjun ke dunia politik Giring Ganesha ANTARA/HO Artis musik yang terjun ke dunia politik Giring Ganesha

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejak memutuskan mundur sebagai vokalis grup band Nidji di tahun 2017, selama itu juga suara Giring hampir jarang terdengar, sampai akhirnya ia kembali bersuara di tahun 2020 ini.

Saat itu Giring mendapat panggilan dari pemilik Musica Studios, Indrawati Widjadja atau Bu Acin untuk mengisi salah satu lagu kompilasi karya Guruh Soekarno Putra berjudul "Sendiri".

"Aku deg-degan waktu bikin itu, satu it's a masterpiece, habis itu Om Chrisye gitu kan, ketiga, lagunya mas Guruh juga, itu maestro juga," kata Giring dikutip dari vlog Helmy Yahya Bicara, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Ubah Hidupnya, Giring Cerita Proses Terciptanya Lagu Laskar Pelangi

Semua kegugupan membawa kembali lagu dari karya besar Guruh Soekarno Putra dan pernah dibawakan Chrisye, semakin bertambah mengingat sudah hampir dua tahun ia tak masuk dapur rekaman.

Giring sempat ada rasa tak percaya diri saat harus menyanyikan solo lagu tersebut.

Sampai ia bertanya kembali pada Bu Acin untuk meyakinkan pilihannya mengajak Giring menyanyi lagu tersebut.

Baca juga: Lirik Lagu Sendiri dari Giring Ganesha

"Tapi bu Acin meyakini, 'saya yakin kalau kamu nyanyi lagu ini cocok,'" ujar Giring yang tak menyangka video musik lagu tersebut kini ditonton lebih dari empat juta kali.

Hasil menakjubkan itu tak lepas dari tangan dingin Andi Rianto yang berhasil menggubah lagu tersebut hingga seindah itu.

"Saya enggak nyangka dibuat seperti itu, saya enggak pernah nyangka hasilnya seperti itu," kata Giring.

Lagu "Sendiri" diciptakan Guruh Soekarno Putra tahun 1984 yang dinyanyikan oleh Chrisye di album bertajuk "Sendiri".


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X