Cerita Giring, Kehidupan Setelah Tinggalkan Nidji

Kompas.com - 18/09/2020, 08:10 WIB
Artis musik yang terjun ke dunia politik Giring Ganesha ANTARA/HO Artis musik yang terjun ke dunia politik Giring Ganesha

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tak lagi berkecimpung di dunia hiburan, Giring merasa hidupnya masih bisa berjalan dengan baik dan tak kekurangan.

Semua itu berkat gaya hidup sederhana yang Giring terapkan, dan juga sejumlah investasi yang sudah dipersiapkan sejak dulu.

Tak hanya itu, Giring juga sempat menjajal kembali dengan menerima tawaran menyanyi.

Jadi seperti apa cerita Giring setelah tak menyandang nama Nidji di belakangnya. Simak rangkumannya. 

Baca juga: Hidup Sederhana, Giring Tak Merasa Kekurangan Setelah Keluar dari Nidji

Masuk dapur rekaman

Sempat dua tahun vakum setelah resmi tinggalkan Nidji di tahun 2017, Giring mengaku deg-degan ketika harus kembali lagi ke dapur rekaman.

Terlebih, Giring harus membawakan lagu Guruh Soekarno Putra yang pernah dinyanyikan mendiang Chrisye.

"Aku deg-degan waktu bikin itu, satu, it's a masterpiece, habis itu, Om Chrisye gitu kan, ketiga, lagunya mas Guruh juga, itu maestro juga," kata Giring.

"Tapi, bu Acin meyakini, 'saya yakin kalau kamu nyanyi lagu ini cocok,'" ujar Giring yang tak menyangka video musik lagu tersebut kini ditonton lebih dari empat juta kali. 

Baca juga: Masuk Dapur Rekaman Lagi, Giring: Aku Deg-degan

Hidup tak kekurangan

Sejak meninggalkan dunia hiburan, Giring mengaku penghasilannya meningkat walau tak signifikan, tapi ada yang bisa dihematnya, yaitu pengeluaran untuk membeli sepatu dan baju keperluan manggung.

"If I have extra money, I'll invest it, di-stock, di saham, di obligasi negara, reksadana dan lainnya," ucap Giring.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X