Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Menyedihkan Rhea Chakraborty di Penjara

Kompas.com - 13/09/2020, 16:09 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Bollywood Rhea Chakraborty dipenjara dalam kondisi ruang penjara yang tanpa dilengkapi kasur, kipas angin, dan juga bantal.

Penjara Rhea di Byculla, berdekatan dengan ruangan yang dihuni Indrani Mukerjea, yang didakwa membunuh putrinya, Sheena Bora.

Kabarnya, Rhea diberi 'chatai (tikar)' untuk tidur, tetapi tidak memiliki bantal atau tempat tidur

Baca juga: Resmi Ditahan, Rhea Chakraborty Ungkap Nama-nama Bintang Bollywood yang Terlibat Narkoba

Jika pengadilan mengizinkan, kipas meja akan disediakan untuknya. Selnya dijaga oleh dua penjaga sepanjang waktu, dalam tiga shift.

Pengacara Rhea, Satish Maneshinde mengatakan mereka akan memutuskan tindakan lebih lanjut setelah membaca perintah pengadilan.

"Setelah kami mendapatkan salinan perintah yang disahkan oleh pengadilan khusus NDPS, kami akan memutuskan minggu depan tentang tindakan lebih lanjut dan tentang mendekati Pengadilan Tinggi Bombay," katanya.

Baca juga: Pengadilan Tolak Permohonan Jaminan, Rhea Chakraborty Tetap di Penjara

NCB memulai penyelidikannya setelah Direktorat Penegakan Hukum (ED), yang menyelidiki tuduhan pencucian uang terkait dengan kasus tersebut, berbagi obrolan yang diambil dari ponsel Rhea, mengisyaratkan penggunaan obat-obatan terlarang.

Sumber mengatakan, Rhea dimasukkan ke dalam sel tunggal karena "alasan keamanan."

Ada kekhawatiran bahwa dia berada di bawah ancaman, sebagai terdakwa utama dalam kasus kematian Sushant Singh Rajput.

Baca juga: Rhea Chakraborty Sebut Semua Obat-Obatan Dibeli untuk Sushant Singh Rajput

Rhea telah dituduh oleh ayah Sushant karena bersekongkol dengan aktor tersebut untuk bunuh diri dan menyalahgunakan dananya. Dia membantah tuduhan tersebut.

Bersama lima orang lainnya, termasuk saudara laki-lakinya Showik, Rhea ditangkap awal pekan ini atas tuduhan terkait narkoba, setelah Biro Pengendalian Narkotika menemukan cukup bukti yang mengaitkannya dengan 'sindikat narkoba'.

Rhea dituduh menyediakan obat-obatan untuk Sushant Singh Rajput.

Sushant ditemukan tewas di kediamannya pada 14 Juni. Biro Investigasi Pusat (CBI) secara terpisah menyelidiki kasus terhadap Rhea dan lainnya karena diduga bersekongkol dalam kasus meninggalnya aktor berusia 34 tahun itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com