Resmi Ditahan, Rhea Chakraborty Ungkap Nama-nama Bintang Bollywood yang Terlibat Narkoba

Kompas.com - 09/09/2020, 18:57 WIB
Aktris Bollywood Rhea Chakraborty menghadiri Lakmé Fashion Week (LFW) Summer Resort 2019 di Mumbai pada 1 Februari 2019. AFP/Sujit JaiswalAktris Bollywood Rhea Chakraborty menghadiri Lakmé Fashion Week (LFW) Summer Resort 2019 di Mumbai pada 1 Februari 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rhea Chakraborty yang ditangkap Biro Pengendalian Narkotika (NCB) kemarin, Selasa (8/9/2020) dipindah proses hukumnya ke pengadilan sesi, pada hari ini untuk proses penangguhan.

Pengadilan Sesi akan mendengarkan permohonan aktris tersebut besok, Kamis (10/9/2020).

Untuk informasi, Pengadilan Sesi adalah sebuah pengadilan hukum yang berdiri di beberapa negara Persemakmuran.

Pengadilan Sesi di India ini biasanya menangani kasus-kasus kejahatan, seperti menangani kasus-kasus berkait pembunuhan, pencurian, perampasan, pencopetan dan kasus-kasus serupa.  

Baca juga: Rhea Chakraborty Resmi Ditahan Terkait Kasus Kematian Sushant Singh Rajput

Tahap awalnya adalah digelarnya sesi mendengarkan. Jaksa Penuntut Umum akan membuka kasus dengan menyoroti dakwaan yang dibingkai terhadap terdakwa.

Sementara itu, kakak Rhea, Showik Chakraborty bersama lainnya yang berada dalam penjagaan NCB sejak beberapa hari lalu juga hadir di pengadilan hari ini.

Showik bersama dengan Samuel Miranda, Zaid Vilatra dan Basit Parihar akan berada dalam penjagaan hukum selama 14 hari.

Pengacara Rhea, Satish Maneshinde mengeluarkan pernyataan berkait kliennya. 

Baca juga: Rhea Chakraborty Sebut Semua Obat-Obatan Dibeli untuk Sushant Singh Rajput

"Penerapan jaminan bagi Rhea Chakraborty dan Showik akan diperdengarkan pada 10 September 2020 di Pengadilan Spl Mumbai," kata Satish.

Rhea diketahui ditahan NCB sejak kemarin berkait dengan kasus narkoba yang melibatkan kematian aktor Sushant Singh Rajput.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X