Kompas.com - 07/09/2020, 20:16 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kiri duduk) menunjukkan penyanyi Reza Artamevia (tengah) saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia pada Jumat (4/9) di rumah makan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. ANTARAFOTO/M RISYAL HIDAYATKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kiri duduk) menunjukkan penyanyi Reza Artamevia (tengah) saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia pada Jumat (4/9) di rumah makan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Reza Artamevia mengakui menggunakan narkoba berjenis sabu sejak empat bulan ini.

Reza beralasan menggunakan sabu untuk mengisi kekosongan selama pandemi.

Akan tetapi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, masih mendalami pengakuan yang disampaikan Reza Artamevia.

“Berapa kali dia menggunakan, pengakuannya pasti yang paling ringan, dia jawabnya, 'ya saya sebulan satu kali', bisa jadi 5 bulan atau 4 bulan sekali. Tapi ada teknis kepolisian untuk mencari seberapa lama dia menggunakan,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (7/8/2020).  

Baca juga: Polisi Sebut Belum Ada Pengajuan Rehabilitasi untuk Reza Artamevia

Saat ini Reza Artamevia masih berada di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga kini, polisi juga belum menerima pengajuan permohonan rehabilitasi untuk Reza Artamevia.

“Memang saat ini belum ada pengajuan (rehabilitasi), kita masih menunggu. Pasti ditanyakan masalah rehabilitasinya, dari penyidik belum, memang hak seseorang dan ada peraturannya soal itu,” ucap Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Reza Artamevia ditangkap polisi di sebuah restoran kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (4/9/2020).  

Baca juga: Fakta-fakta Penangkapan Reza Artamevia Terkait Kasus Narkoba

Dari hasil penangkapan Reza Artamevia, polisi menemukan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,78 gram.

Adapula alat hisap atau bong serta korek api dan dompet yang diamankan polisi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X