Kompas.com - 07/09/2020, 20:03 WIB
Penyanyi Reza Artamevia berjalan saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, MInggu (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia pada Jumat (4/9) di rumah makan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc. ANTARAFOTO/M RISYAL HIDAYATPenyanyi Reza Artamevia berjalan saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, MInggu (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia pada Jumat (4/9) di rumah makan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Reza Artamevia masih berada di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut mengenai kasus dugaan penyalahgunaan narkoba berjenis sabu.

Sampai saat ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus belum menerima pengajuan rehabilitasi untuk Reza Artamevia.

“Sampai dengan saat ini saudari RA ini masih kita lakukan penahanan di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, masih kita dalami,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Selasa (7/8/2020).

Yusri berujar, pengajuan permohonan rehabilitasi merupakan hak tersangka. Oleh karenanya, polisi juga masih menunggu pengajuan tersebut.  

Baca juga: Fakta-fakta Penangkapan Reza Artamevia Terkait Kasus Narkoba

“Cuman memang saat ini belum ada pengajuan (rehabilitasi), kita masih menunggu. Pasti ditanyakan masalah rehabilitasinya, dari penyidik belum. Memang hak seseorang dan ada peraturannya soal itu,” ucap Yusri.

“Nanti silakan mekanismenya mengajukan ke penyidik untuk dilakukan assesment. Nanti kalau ada acuan itu akan kita ajukan ke BNNP untuk meminta rekomendasi dan pengajuan assessment,” sambung Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Reza Artamevia ditangkap polisi di sebuah restotan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (4/9/2020).

Dari hasil penangkapan Reza Artamevia, polisi menemukan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,78 gram. 

Baca juga: [POPULER HYPE] El Ibnu Balikan dengan Mantan, Nikita Mirzani Bakal Buat Gempar, Reza Artamevia 2 Kali Terjerat Kasus Narkoba

Adapula alat hisap atau bong serta korek api dan dompet yang diamankan polisi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X