Pencipta “I Like to Move It”, DJ Erick Morillo Ditemukan Meninggal

Kompas.com - 02/09/2020, 06:45 WIB
Produser musik DJ Erick Morillo menghadiri pemutaran perdana film What We Started di  LA Film Festival di Santa Monica, California, pada 15 Juni 2017. AFP/GETTY IMAGES FOR WHAT WE STARTED/JOE SCARNICIProduser musik DJ Erick Morillo menghadiri pemutaran perdana film What We Started di LA Film Festival di Santa Monica, California, pada 15 Juni 2017.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - DJ dan produser musik Erick Morillo ditemukan meninggal di rumahnya di Miami Beach, Florida, Selasa (1/9/2020) pagi.

DJ Erick Morillo meninggal dunia pada usia 49 tahun.

Kepolisian Miami Beach megatakan, pihaknya menemukan jenazah Morillo di rumahnya setelah ada panggilan darurat 911 dari rumah tersebut.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kematian produser lagu terkenal “ I Like to Move It” tersebut.

Polisi masih menyelidiki kematian Erick Morillo.

Morillo dilahirkan di New Jersey. Namanya mulai dikenal selama era house music. Dia dianggap salah satu DJ superstar pertama di dunia.

Dia merilis lagu “I Like to Move It” pada 1993 dengan nama alias Reel 2 Reel.

DJ Erick Morillo mengalami kecanduan obat-obatan terlarang sepanjang kariernya.

Ketika berbicara di International Music Summit pada 2016, Morillo mengaku, dia mengalami kesulitan menerima kenyataan bukan pemain utama di genre house music yang terus berkembang.

Hal itu membuatnya terpuruk dan semakin tenggelam dalam narkotika.

Baru-baru ini Morillo berurusan dengan polisi atas tuduhan kekerasan seksual. Dia menyerahkan diri ke polisi setelah hasil tes pemerkosaan pada korban menemukan DNA-nya.

Dalam kasus itu, DJ Erick Morillo dijadwalkan menjalani sidang pertama pada Jumat, 4 September mendatang.


Sumber Billboard
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X