Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel KISS Paul Stanley Kecam Donald Trump karena Singgung Pemilu Curang

Kompas.com - 28/08/2020, 16:57 WIB
Andika Aditia

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com - Vokalis dan Gitaris KISS, Paul Stanley, mengecam Donald Trump karena menyinggung soal lawan-lawannya yang mungkin mencurangi pemilihan presiden Amerika Serikat pada November mendatang untuk mengamankan kemenangan.

Awal pekan ini, Trump mengatakan, kepada para pendukungnya bahwa "satu-satunya cara mereka dapat mengambil alih pemilu ini dari kami adalah jika ini adalah pemilu yang dicurangi,".

Secara tak langsung, Trump menuding pemungutan suara melalui surat akan menyebabkan kecurangan pemilu. 

Baca juga: Lagunya Dipakai Kampanye, Neil Young Gugat Donald Trump soal Pelanggaran Hak Cipta

Lewat akun Twitter-nya, Kami (27/8/2020)), Stanley menulis: "KURANGNYA siapa yang Anda dukung, itu menghasut & menjijikkan bagi setiap kandidat untuk mengatakan 'Jika saya kalah, pemilihan dicurangi'. Ini merupakan penghinaan bagi mereka yang telah memperjuangkan pemilu yang bebas dan aman yang kami adakan dan secara berbahaya menyiratkan bahwa warga negara yang tidak sependapat dengan Anda adalah musuh,”.

Pesan terbaru Stanley muncul setelah dia sebelumnya mendorong para pengikutnya untuk memberikan suara pada pemilu presiden Amerika Serikat bulan November 2020.

Paul Stanley memperingatkan bahwa "kita memiliki tanggung jawab atas masa lalu dan masa depan kita". 

Baca juga: Immigration Nation, Kontroversi Kebijakan Imigrasi Donald Trump, Segera di Netflix

Pada Juli lalu, Stanley juga mengimbau para penggemarnya untuk memakai masker wajah guna membantu menghentikan penyebaran virus corona.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com