Ahmad Dhani Bandingkan Politik Zaman Dulu dan Sekarang

Kompas.com - 14/08/2020, 14:19 WIB
Ahmad Dhani saat ditemui di Mal FX, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAhmad Dhani saat ditemui di Mal FX, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani membandingkan gaya politik zaman dulu dengan sekarang.

Hal itu disampaikan Ahmad Dhani dalam kanal YouTube milik Sandiaga Uno yang bernama Sandiuno TV.

Baca juga: Ahmad Dhani Bongkar Sejumlah Fakta tentang Kesuksesan Dewa 19

Di situ juga, Ahmad Dhani juga menyampaikan keresahannya dalam berpolitik.

“Saya ingin menawarkan ke masyarakat, sebenarnya bukan gaya politik baru, tapi lama. Zaman 1920 politik masih murni, usaha sendiri. Bersatu karena satu tekad yang sama, ini kan sudah mulai hilang,” kata Ahmad Dhani dalam YouTube berjudul “Ahmad Dhani Jadi Lebih Bijak, Dhani: Tergantung Lawan Bicara” dikutip Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

Dhani membandingkannya dengan gaya politik saat ini.

Baca juga: Ahmad Dhani Berharap Dapat Teman Abadi dalam Perjuangan Politiknya

"(Saat ini) Mereka berkuasa tidak untuk mendistribusikan keadilan, tapi berkuasa untuk makan APBN saja. Saya berharap memberikan penawaran baru, tentang gaya berpolitik saya yang mungkin politik saya sudah usang,” sambung Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani berharap apa yang ditawarkan bisa dipahami masyarakat.

Dia menyebut keinginannya masuk ke ranah politik bukan untuk kekuasaan semata.

Baca juga: Ahmad Dhani dan Ari Lasso Ungkap Lagu Demo Pertama Dewa 19, Ternyata...

“Ya kita memang tidak berniat merancang APBN, masuk politik. Jadi kita ingin menawarkan kepada masyarakat satu tujuan yang mungkin dibilang naif,” ucap Ahmad Dhani.

“Karena toh politik itu ujung-ujungnya berkuasa, cuma tidak pride dengan segala cara, atau tidak mempertahankan kekuasaan dengan segala cara,” ujar Dhani menambahkan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X