Ahmad Dhani dan Ari Lasso Ungkap Lagu Demo Pertama Dewa 19, Ternyata...

Kompas.com - 04/08/2020, 14:11 WIB
Ari Lasso, Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan membahas soal masa lalu Dewa. (Bidikan layar YouTube Vidoe Legend. KOMPAS.com/Revi C RantungAri Lasso, Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan membahas soal masa lalu Dewa. (Bidikan layar YouTube Vidoe Legend.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso mengetahui betul awal kiprah Dewa 19. Salah satunya ide mereka untuk membuat demo lagu perdana.

Lagu-lagu tersebut berjudul “Swear” dan “Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi”.

Hal itu diawali oleh Ahmad Dhani yang memilki ide membuat demo lagu untuk Dewa 19.

“Sebenarnya sih iseng-iseng mau nyoba bikin demo. Harun supportif lah, dia sahabatku di SMA,” kata Ahmad Dhani dalam kanal YouTube Video Legend dikutip Kompas.com, Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Ari Lasso Ceritakan Pertama Kalinya Dewa 19 Manggung dengan Formasi Awal

“Oiya, setelah Pentas Musik, kita bikin demo ‘Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi’ di Lasika yang datang cuma 20 orang,” Ari Lasso melanjutkan.

Ahmad Dhani cs kala itu mengakui sangat awam melakukan demo lagu. Bahkan, terjadi kesalahan tempo.

“Kita enggak tahu kalau rekaman harus pakai metronom. Kita bikin demo,” ujar Ahmad Dhani.

Bahkan, saat membuat demo lagu itu, Ari Lasso, Ahmad Dhani serta Wawan yang membayar tempat pembuatan demo secara patungan.

Baca juga: Fakta Mengenai Dewa 19, Asal Usul Nama hingga Bergabungnya Ari Lasso

“Harganya Rp 125, enam shift yang bayar aku, Dhani dan Wawan. Andra enggak ikut patungan. ‘Ojo-ojo Andra enggak ada duit katanya'. Yang kedua (demo lagu) ‘Swear’ sudah dibayari Harun,” kata Ari Lasso.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X