Ahmad Dhani Berharap Dapat Teman Abadi dalam Perjuangan Politiknya

Kompas.com - 14/08/2020, 13:22 WIB
Ahmad Dhani dan Sandiaga Uno sedang berbincang. (Bidikan layar YouTube Sandiuno TV)Ahmad Dhani dan Sandiaga Uno sedang berbincang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani hadir sebagai bintang tamu dalam kanal YouTube Sandiaga Uno yang bernama Sandiuno TV.

Dalam bincang-bincangnya dengan Sandiaga Uno, Ahmad Dhani menjelaskan alasan kuatnya terjun ke dunia politik.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bidadari di Kesunyian - Ahmad Dhani

Bahkan suami Mulan Jameela ini mengaku bermusik adalah salah jalan lantaran saat itu menemukan partner musik yang tepat.

“Papaku memang politisi, bapakku anggota DPR tahun 1966 sampai 1971. Kakekku tentara, mungkin yang pernah saya bilang juga, mungkin ke musik itu salah jalan. Now, back on right track,” kata Ahmad Dhani dalam YouTube berjudul “Ahmad Dhani Jadi Lebih Bijak, Dhani: Tergantung Lawan Bicara” dikutip Kompas.com, Jumat (14/8/2020).

“Dulu waktu aku memilih musisi karena passion yang menjadi reasonable itu, ketika di SMA ketemu partner, ketemu Andra, Ari Lasso, Erwin kelihatan juga mereka songwriter yang hebat,” tambah Ahmad Dhani.

Baca juga: Ahmad Dhani dan Ari Lasso Ungkap Lagu Demo Pertama Dewa 19, Ternyata...

Dhani juga menceritakan saat bermusik, dia kagum dengan kemampuan para personel Dewa 19 sehingga mau serius bermusik.

Dan saat sekarang, Dhani pun menemukan hal yang sama saat mulai terjun dalam politik.

“(Lagu) ‘Kirana’ bukan aku yang ngarang lho, itu Erwin yang ngarang, aku cuma bikin lirik. ‘Separuh Nafas’ bukan kau yang ngarang, itu Andra, saya menemukan partner dalam musik sehingga membuat, membakar passion saya kemudian tekad untuk, aku enggak mau kuliah, aku mau musik aja,” tutur Dhani lagi.

Baca juga: Cerita Maia Estianty soal Sikap Mandiri hingga Nafkah Kartu Kredit dari Ahmad Dhani

“Begitu juga dengan sekarang, aku ketemu teman-teman yang pas, membuat passion itu menjadi kayaknya teman-temanku ini seperjuangan,” ujar Dhani menambahkan.

Dhani berharap bisa berjuang dan menemukan teman yang cocok untuk mendukungnya dalam berpolitik.

“Karena aku terus terang agak naif, bukan agak naif, pasti naif. Karena orang biasanya menyebut politik itu tidak ada pertemanan, yang ada hanya kepentingan,” ucap Dhani.

Baca juga: Maia Estianty Ungkap Dulu Ahmad Dhani Menafkahi Pakai Kartu Kredit, tetapi...

“Aku memang naif, aku masih berharap ada teman abadi dalam perjuangan,” sambung Ahmad Dhani.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X