Jenita Janet: Gugatan Harta Gana-gini Itu Enggak Adil

Kompas.com - 13/08/2020, 13:45 WIB
Jenita Janet saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAJenita Janet saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Jenita Janet merasa gugatan harta gana-gini yang diajukan mantan suaminya, Alief Hedy Nurmaulid, tidak adil.

Pernyataan ini diutarakan Jenita Janet dalam kanal YouTube Cumicumi seperti dikutip Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

"Sekarang dia tiba-tiba... ujug-ujug 'minta jatah aku dong 50 persen karena di negara itu walaupun istri yang bekerja keras suami nganggur tetap dapat bagian', kalau di Indonesia gitu. Kalau kayak gitu kan enggak adil banget," ujar Jenita Janet menggebu-gebu.

Baca juga: Digugat Harta Gana-gini, Jenita Janet: Ini Saya yang Beli, Bukan Alief

Menurut Jenita Janet, ketentuan tersebut akan berlaku jika mantan suaminya itu turut andil dalam membeli aset yang dituntutnya.

"Kita sudah bela-belain enggak beli barang-barang pribadi yang kita pengin cuma untuk menyanggah keluarga, beli rumah, beli mobil. Yang aku beliin tuh benar-benar aset yang bisa dinikmatin bersama, kan dia juga nikmatin pada saat itu," ucap Jenita Janet.

Dalam tayangan YouTube tersebut, Alief mengatakan aset yang dituntutnya itu hanya kurang sepertiga dari keseluruhan harta yang dimiliki Jenita Janet.

Baca juga: Jenita Janet Digugat soal Harta Gana-gini oleh Mantan Suami, Ini 5 Faktanya

"Saya hanya menuntut dua, rumah di Pondok Gede dan kendaraan," ujar Alief.

Adapun setelah membangun bahtera rumah tangga selama sembilan bulan, Jenita Janet menggugat cerai Alief Hedy Nurmaulid di Pengadilan Agama (PA) Bekasi pada 4 Desember 2019.

Pada 17 Maret 2020 lalu, akhirnya majelis hakim PA Agama Bekasi meresmikan Jenita Janet dan Alief bercerai.

Dari pernikahannya itu, Jenita Janet dan Alief belum dikarunia anak.

Baca juga: Mantan Suami Jenita Janet Sebut Rumah hingga Apartemen di Gugatan Gana-gini

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X