Kuasa Hukum Jelaskan Kondisi Roy Kiyoshi Setelah Vonis 5 Bulan Rehabilitasi

Kompas.com - 13/08/2020, 13:25 WIB
Paranormal Roy Kiyoshi mendengarkan pembacaan tuntutan atas dirinya dalam kasus penyalagunaan psikotropika dalam sidang melului telekonferensi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020) ANTARA/Laily RahmawatyParanormal Roy Kiyoshi mendengarkan pembacaan tuntutan atas dirinya dalam kasus penyalagunaan psikotropika dalam sidang melului telekonferensi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2020)
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai divonis 5 bulan rehabilitasi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kuasa hukum Roy Kisyohi, Edi Suryono menyebut kondisi kliennya sehat.

Alhamdulillah (kondisi) sehat di layar kelihatan. Keluhan tetap ada kondisi seperti Roy kan enggak mungkin langsung sembuh, pulih ada tapi kalau sembuh itu tipis ya,” kata Edi Suryono di PN Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020).

“Kalau seperti Roy kan pulih bisa, tapi nanti akan kambuh lagi,” tambah Edi lagi.

Baca juga: Divonis 5 Bulan Rehabilitasi, Roy Kiyoshi Segera Bebas

 

Edi Suryono berujar, saat ini yang dibutuhkan Roy Kiyoshi hanya dukungan keluarga. Beruntungnya Roy juga mendapat dukungan keluarga.

Dalam waktu kurang lebih satu bulan, Roy Kiyoshi juga dapat menghirup udara bebas.

“Sekarang sudah enakan, karena keluarga udah dekat dengan dia sekarang. Itu yang dibutuhin sebenernya untuk Roy,” ucap Edi Suryono.

Baca juga: Roy Kiyoshi Divonis 5 Bulan Rehabilitasi

 

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis untuk Roy Kiyoshi lima bulan rehabilitasi.

Nantinya Roy Kiyoshi akan menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

“Mengadili, bahwa terdakwa Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana tanpa hak dengan menyalahgunakan narkotika golongan 4 sebagai dalam dakwaan alternatif ke 1 penuntut umum,” bunyi putusan Majelis Hakim.

Baca juga: Polisi Limpahkan Berkas Perkara Roy Kiyoshi ke Kejaksaan

 

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Roy Kiyoshi dengan pidana rehabilitasi selama 5 bulan,” tambah Majelis Hakim. 

Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan menangkap Roy di kediamannya di kawasan Cengkareng Indah, Jakarta Barat, Rabu (6/5/2020).

Kompol Vivick Tanjung mengatakan, pihaknya menemukan 21 butir pil psikotropika dari penggeledahan di rumah Roy. 

Sementara itu, Vivick juga mengatakan, hasil tes urine Roy menunjukkan positif zat psikotropika atau jenis benzodiazepine.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X