Pandemi Covid-19, VMA 2020 Digelar di Ruang Terbuka

Kompas.com - 09/08/2020, 07:33 WIB
Trofi VMA yang biasa disebut Moon Person dipajang pada konferensi pers MTV Video Music Awards 2018 di Radio City Hall, New York City, pada 17 Agustus 2018. AFP/ANGELA WEISSTrofi VMA yang biasa disebut Moon Person dipajang pada konferensi pers MTV Video Music Awards 2018 di Radio City Hall, New York City, pada 17 Agustus 2018.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - MTV membatalkan rencana menggelar acara Video Music Awards di dalam ruangan di New York akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Acara VMA yang berlangsung pada 30 Agustus, biasanya menampilkan pertunjukan musik dari bintang-bintang besar, kali ini dilaksanakan di luar ruangan.

Acara VMA akan menjadi acara besar pertama sejak pandemi yang dilaksanakan secara langsung, bukan virtual, di Barclays Center, Brooklyn.

Baca juga: Syuting Saat Pandemi, Angga Dwimas: Sulitnya Setengah Mati

"Setelah berkonsultasi dengan otoritas kesehatan, jelas pertunjukan di luar ruangan tanpa penonton atau dengan jumlah yang dibatasi akan lebih bisa dilakukan dan aman dibandingkan acara dalam ruangan," kata MTV dan Barclays Center dalam pernyataan.

Pandemi Covid-19 memaksa konser dan berbagai festival film membatalkan acara.

Pekan lalu, penyelenggara Emmy Awards mengumumkan akan melaksanakan acara secara virtual.

Baca juga: Ardi Bakrie Kerja di Rumah Selama Pandemi, Nia Ramadhani: Kapan Gue Pergi

Ariana Grande dan Lady Gaga memimpin daftar nominasi di Video Music Awards yang kali ini menambahkan dua kategori baru untuk mencerminkan bagaimana para musisi merespons pandemi virus corona, Reuters dikutip Sabtu (8/8/2020).


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X