Pernah Hidup Susah, Atta Halilintar Sampai Putus Sekolah dan Jualan Kartu Perdana

Kompas.com - 08/08/2020, 21:41 WIB
Atta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraAtta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah merasakan hidup susah, YouTuber Atta Halilintar menceritakan kisah masa lalunya.

Kepada Helmy Yahya, Atta Halilintar mengatakan bahwa ia harus putus sekolah demi membantu orangtua dengan berjualan kartu perdana.

"Aku jual (kartu) perdana itu umur 10 atau 11 tahun. Itu aku ke terminal-terminal. Aku putus dari sekolah, berhenti," kata Atta Halilintar dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Sabtu (8/8/2020).

"Bapak ibu lagi susah betul ya?" tanya Helmy Yahya.

Atta Halilintar lantas membenarkan bahwa keadaan ekonomi keluarganya saat itu sedang sulit. Bahkan, mereka harus pindah ke Malaysia.

Baca juga: Bakal Terus Lakukan Giveaway, Atta Halilintar: Aku Bahagia Bagi-bagi

"Wah itu susah, misalnya kita mau makan, bapak ibu pasang internet dulu atau ngirim barang kayak kurir barang lah," ujar Atta Halilintar.

"Kalau enggak (kurir), pasang internet, pasang dapat lah misalnya 50 ribu baru kita bisa beli daging, beli ikan, atau beli telur," kata Atta melanjutkan.

Karena alasan itulah, kekasih dari Aurel Hermansyah ini memutuskan untuk menjual kartu perdana di sebuah terminal di Malaysia.

"Karena simcard itu per-pack, itu aku jual di Malaysia Om. Karena orangtua waktu ada ujian hidup di sini kita semua pindah ke Malaysia," ujar Atta.

Kemudian, Atta Halilintar juga mengungkapkan alasannya berhenti sekolah. Rupanya karena tidak punya biaya.

Baca juga: Dicibir Netizen soal Giveaway, Atta Halilintar: Kasih Salah, Enggak Salah

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X